Beranda Hukum Diduga Menggelapkan Mobil Rental, Oknum Kades di Lebak Jarang Ngantor

Diduga Menggelapkan Mobil Rental, Oknum Kades di Lebak Jarang Ngantor

Ilustrasi - foto istimewa Lifepal.co.id

LEBAK – Diduga terlibat kasus penggelapan mobil rental, seorang Kepala Desa (Kades) Girimukti, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, yang masih aktif saat ini menjadi buronan.

Informasi yang didapat, penggelapan mobil itu dilakukan oleh Kepala Desa yang masih aktif tersebut dengan cara merental mobil dari wilayah Bandung. Akan tetapi, mobil rental bukannya dikembalikan setelah dipakai, tapi malah digadaikan oleh oknum Kades.

Camat Cilograng Hendi Suhendi membenarkan jika Kades Girimukti sudah 1 bulan lebih tidak masuk kantor, bahkan keberadaannya pun tidak diketahui.

“Benar, banyak orang yang menanyakan ke saya terkait Kades Girimukti, malahan ada juga orang yang menagih hutang, nomor handphone-nya juga sekarang tidak aktif,” kata Hendi saat dihubungi, Rabu (6/7/2022).

Ia menjelaskan, jika Kades Girimukti terlibat kasus pengelasan mobil. Dirinya juga khawatir adanya dana desa yang dipakai oleh Kades tersebut.

“Penggunaan dana desa kan dulu langsung oleh Kades, tidak perlu memakai tanda tangan camat seperti sekarang. Makanya kita khawatir akan ada dana desa yang terpakai oleh Kades itu untuk masalah pribadi,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihak kecamatan sudah memerintahkan Sekretaris Camat, dan Kasi Pemerintahan, untuk melakukan audit atau pemeriksaan terhadap penggunaan Dana Desa di Desa Girimukti. Hasilnya nanti akan dilaporkan kepada Bupati Lebak melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Inspektorat Lebak.

“Hasil dari pemeriksaan itu apakah ada Dana Desa yang terpakai nanti akan kita laporkan kepada pimpinan. Karena tugas kita di Kecamatan sendiri adalah untuk melakukan pembinaan terhadap Pemerintahan Desa,” ucapnya.

(San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini