Beranda Peristiwa Diduga Lupa Matikan Tungku, Rumah Lansia di Lebak Hangus Terbakar

Diduga Lupa Matikan Tungku, Rumah Lansia di Lebak Hangus Terbakar

Rumah Lansia di Kampung Pagilan RT 012 RW 003 Desa Bojongmenteng, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten hangus terbakar pada Minggu (4/9/2022). (Ist)

LEBAK – Sapria, kakek berusia 60 tahun di Kampung Pagilan RT 012 RW 003 Desa Bojongmenteng, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten harus kehilangan tempat tinggalnya. Rumah yang ia tinggali hangus terbaka pada Minggu (4/9/2022) sekira pukul 09.30 WIB.

Kapolsek Leuwidamar, AKP Sudedi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. Kejadian itu diduga akibat korban diduga lupa mematikan tungku yang berada di dapur hingga menyebabkan kebakaran.

“Benar, kebakaran diduga akibat korban lupa mematikan api dari tungku dapur rumah dan merambat ke bagian depan rumah,” kata Sudedi saat dihubungi, Minggu (4/9/2022).

Insiden itu pertama kali diketahui oleh seorang warga sekitar yang melihat adanya kobaran api yang berasal dari rumah lansia tersebut. Sontak, saksi tersebut berteriak dan para warga yang sedang melaksanakan pengajian langsung menghampiri lokasi kejadian untuk memadamkan api.

“Alhamdulillah api bisa dipadamkan oleh warga, sekitar setengah jam,” ucap Sudedi.

Sudedi menambahkan, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Namun korban mengalami kerugian material yang ditaksir mencapai Rp50 juta. “Untuk korban jiwa tidak ada, tapi korban mengalami kerugian yang di tafsir sekitar Rp 50 juta,” ujar Sudedi. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini