Beranda Peristiwa Diduga Limbah Blotong Dibuang di Kubangan, Warga Cilurah Keluhkan Bau Tak Sedap

Diduga Limbah Blotong Dibuang di Kubangan, Warga Cilurah Keluhkan Bau Tak Sedap

Diduga limbah blotong yang dibuang di kubangan di Lingkungan Cilurah, Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

CILEGON – Warga Lingkungan Cilurah, Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon mengeluhkan bau tak sedap yang diduga berasal dari limbah pabrik gula atau blotong yang dibuang di sebuah kubangan di wilayah sekitar.

Berdasarkan pantauan wartawan di lapangan, Senin (26/9/2022) tumpukan diduga blotong berwarna hitam pekat dan mengeluarkan aroma bau tidak sedap itu berada di sebuah lahan di jalan alternatif berdekatan dengan kawasan industri PT Indoferro Cilegon.

Salah satu warga setempat yang tidak ingin disebutkan namanya mengaku terganggu dengan aroma bau tidak sedap yang ditimbulkan dari limbah blotong itu.

“Sangat terganggu sekali dengan bau limbah industri ini,” kata warga tersebut kepada wartawan saat ditemui di sekitar lokasi limbah.

Ia juga khawatir aroma bau tidak sedap yang ditimbulkan dari limbah tersebut dapat mengganggu kesehatan saat terhirup oleh warga sekitar.

“Saya kalau mencium baunya itu bikin mual dan pusing,” ujarnya.

Hingga berita ini ditulis, penulis masih menggali informasi terkait asal usul limbah yang diduga blotong itu.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini