Beranda Pendidikan Diduga Lelah Tugas Belajar Daring, Siswi di Mauk Tangerang Depresi Lalu Meninggal

Diduga Lelah Tugas Belajar Daring, Siswi di Mauk Tangerang Depresi Lalu Meninggal

Ilustrasi - foto istimewa google.com

KAB. TANGERANG – Siswi kelas tiga tingkat SMA di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang berinisial ST, meninggal dunia diduga depresi berat akibat terlalu banyak tugas belajar daring selama pandemi Covid-19.

Informasi yang diperoleh, korban sebelum meninggal pada Kamis (12/11/2020), sempat dirawat di rumah sakit jiwa (RSJ) Grogol Jakarta Barat beberapa hari. Dan secara medis dinyatakan terganggu pisikologisnya.

“Ya benar anak saya sempat dirawat di RSJ Grogol. Dan keterangan dari dokter di rumah sakit, anak saya terganggu psikologisnya,” ungkap Ayah ST kepada wartawan dikediamannya, Selasa (17/11/2020)

Menurut dia, selama pandemi Covid-19 dirinya mengamati sang anak terus disibukan dengan rutinitas tugas belajar secara daring.

“Semakin saya cerita tentang anak saya, saya semakin sedih lagi. Jadi keinget terus anak saya. Doakan anak saya khusnul khotimah. Saya anggap apa yang dialami ini adalah musibah,” ujarnya seraya bersedih.

Ditambahkan Minan, Ketua RW setempat, jika selama dirawat kondisi kesehatan ST drop dan dikabarkan oleh pihak RSJ Grogol, ST tidak ada perebuhan. Sehingga korban dibawa kembali ke rumahnya hingga tutup usia.

“Lalu keluarga membawa pulang ST ke rumahnya. Hingga akhirnya ST tutup usia. Mari kita doakan ST husnul khotimah,” ujarnya.

Terkait hal ini belum ada tanggapan dari pihak sekolah maupun Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang. Wartawan masih mencoba menghubungi pihak terkait.

(Rendy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini