Beranda Peristiwa Diduga Lapuk, Rumah Warga Miskin di Cikulur Lebak Ambruk

Diduga Lapuk, Rumah Warga Miskin di Cikulur Lebak Ambruk

Kondisi rumah Juned dan Mutmainah yang rata dengan tanah.

LEBAK – Diduga sudah lapuk satu rumah warga miskin milik pasangan suami istri Juned dan Mutmainah warga Kebun Kelapa RT 18 RW 06, Desa Sukadaya, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten, ambruk, Kamis (7/12/2023).

Suryadi, Ketua RT setempat mengatakan, rumah yang ditempati Juned beserta istri dan kelima anaknya kondisinya memang sudah lapuk, ditambah sebelum ambruknya rumah tersebut terjadi hujan deras yang disertai angin kencang.

“Memang kondisi rumahnya sudah lapuk, ditambah semalam keadaan hujan yang disertai angin, mungkin itu yang menyebabkan rumah ambruk hingga rata dengan tanah,” kata Suryadi saat ditemui di lokasi.

Ia menjelaskan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, karena pemilik rumah tidak ada didalam rumah. Namun, Mutmainah istri Juned sedang berada di dapur, mendengar ada suara dari atas rumah Mutmainah pun berhasil keluar dari dapur sehingga selamat dari musibah tersebut.

“Akibat musibah tersebut tidak ada korban jiwa, tapi semua barang yang berada didalam rumah tidak ada yang bisa diselamatkan tertimpa reruntuhan rumah,” ujarnya.

Ia menambahkan, atas peristiwa tersebut korban terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya, karena rumah yang ditempatinya sudah rata dengan tanah.

“Semoga saja pemerintah bisa membantu membangun rumah Juned beserta istrinya agar bisa memiliki lagi rumah yang layak untuk ditempati,” harapnya. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini