Beranda Peristiwa Diduga Korsleting Listrik PT PDSU di Cilegon Kebakaran

Diduga Korsleting Listrik PT PDSU di Cilegon Kebakaran

Lokasi kebakaran digaris polisi - foto istimewa

CILEGON – Peristiwa kebakaran terjadi di PT Permata Dunia Sukses Utama (PDSU) di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

Diduga kebakaran tersebut akibat korsleting listrik pada Conveyor Batubara perusahaan yang memproduksi gula rafinasi tersebut. Peristiwa terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, Sabtu (16/11/2019).

Nanung Eko Siswanto, Kasi Operasi Pemadam Kebakaran pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon membenar peristiwa kebakaran di PT PDSy tersebut.

“Tadi lumayan kebakarannnya. Kebakaran di bekas konveyor batubara tidak terpakai, itu lagi dites, diduga akibat korsleting listrik,” ujar Nanung dikonfirmasi wartawan.

Dia menyatakan bahwa saat ini api sudah berhasil dipadamkan dengan dua unit mobil Pemadam Kebakaran. Beruntung tak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebakaran tersebut.

“Tadi Petugas Damkar Cilegon juga ikut memadamkan, ini kita baru selesai. Tadi kita kerahkan dua unit Damkar, namum tadi kita pakai hydrant PDSU saja. Tadi cukup bagus hydrant-nya,” imbuhnya.

Terkait peristiwa kebakaran ini belum ada konfirmasi dari pihak perusahaan. Wartawan masih berusaha menghubungi pihak terkait.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini