Beranda Peristiwa Diduga Korsleting Listrik, Gudang Plastik di Tangerang Ludes Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Gudang Plastik di Tangerang Ludes Terbakar

Petugas BPBD Kota Tangerang memadamkan gudang plastik di Jalan Prancis, Kecamatan Benda, Kamis (22/10/2020) - (Alwan/BantenNews.co.id)

TANGERANG – Gudang Penyimpanan bahan baku plastik di komplek Pergudangan 75, Jalan Raya Prancis, Kampung Dadap, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, dilalap si jago merah, Kamis (22/10/2020).

Api langsung melahap seisi gudang hingga membuat sebagian dinding roboh. Belum diketahui jelas perihal penyebab kebakaran itu. Namun, dugaan sementara gudang seluas 1,4 hektare ini terbakar karena korsleting listrik.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Febi Darmawan mengatakan, pemadam kebakaran yang menerima laporan sekira pukul 05.25 WIB dan sampai di lokasi setengah jam kemudian.

Sebanyak 66 personel dengan 7 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan gudang tersebut.

“Dugaan sementara karena korseleting, listrik,” katanya saat dikonfirmasi BantenNews.co.id.

Febi mengaku petugas mengalami kesulitan memadamkan api lantaran gudang tersebut menyimpan bahan yang mudah terbakar. Sehingga api baru dapat dipadamkan 7 jam kemudian atau tepatnya pukul 13.00 WIB.

“Karena bahan mudah terbakar kemudian luasnya bangunan. Itu kesulitannya,” ungkapnya.

Beruntung kebakaran tak menyebar ke bangunan yang lain. Namun demikian, kerugian akibat kebakaran gudang yang dimiliki oleh Mukti (50) ini diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

“Karena sebagian dinding juga ada yang roboh. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,” pungkasnya. (Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini