Beranda Peristiwa Diduga Korsleting Listrik, 7 Bangunan Liar di Tangerang Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, 7 Bangunan Liar di Tangerang Terbakar

Ilustrasi - foto istimewa beritacenter.com

TANGERANG – Sebanyak tujuh bangunan liar terbakar di Jalan Raya Prancis, depan gudang kimia No. 88 E, RT 004 RW 008, Kelurahan Benda, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. Bangunan liar yang terbakar itu berdiri di tanah milik PT. Angkasa Pura II.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 00.15 WIB, dini hari. Kebakaran terjadi saat mati lampu.

“Saat mati lampu saksi bernama Memet (35) yang berada di depan warung tiba-tiba melihat api sudah besar dari dalam bagian belakang lapak milik Samadin,” kata Argo kepada merdeka.com, Minggu (1/7/2018).

“Memet langsung menyelamatkan barang-berharga lalu berlari teriak meminta tolong. Namun, api sudah besar merambat ke bangunan lain yang bersebelahan dengan bangunan milik Samadin,” sambungnya dilansir merdeka.

Atas kejadian itu, tujuh lapak liar hangus terbakar. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Di situ ya terbakar ada warung ruko, warung plastik, lapak palet, besi tua, dan tambal ban,” ujarnya.

Dugaan sementara, kata Argo, kebakaran terjadi karena korsleting listrik. Belum diketahui besar kerugian akibat kebakaran. Api bisa dipadamkan 1 jam berselang.

“Diduga api dari korsleting listrik yang di sambung langsung ke kabel milik PLN. Pukul 02.00 WIB api berhasil dipadamkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran yg dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang sebanyak 4 Unit,” tandasnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini