Beranda Peristiwa Diduga Korsleting listrik, 4 Rumah di Lebak Ludes Kebakaran

Diduga Korsleting listrik, 4 Rumah di Lebak Ludes Kebakaran

Ilustrasi - foto istimewa liputan6.com

LEBAK – Diduga akibat korsleting listrik empat rumah warga di Kampung Cisereuh, Desa Barunai, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, ludes dilalap sijago merah, Sabtu (01/7/2023) sekira pukul 17.30 WIB.

Kepala Desa Barunai, Hasan membenarkan kejadian kebakaran yang terjadi di wilayah.

“Benar, keempat rumah tersebut milik Oyar, Sabin, Karsa dan rumah milik Jamir. Diduga kebakaran akibat korsleting listrik dari rumah milik Sabin,” kata Hasan saat dihubungi, Minggu (02/7/2023).

Ia menjelaskan, api berawal dari atap rumah milik Sabin, terus menjalar ke tiga rumah lainnya. Warga yang melihat kebakaran tersebut berusaha memadamkan api tersebut.

“Warga memadamkan api dengan alat seadanya, tapi karena api cepat merambat dan menghabiskan keempat rumah warga pun tidak bisa memadamkan api, sehingga keempat rumah tersebut ludes terbakar,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian akibat kebakaran ditafsir puluhan juta.

“Semoga korban diberikan ketabahan atas musibah ini, dan kepada Pemerintah agar segera memberikan bantuan kepada korban,” ucapnya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini