Beranda Peristiwa Diduga Konsleting Listrik, 1 Rumah Warga Lebak Terbakar

Diduga Konsleting Listrik, 1 Rumah Warga Lebak Terbakar

Rumah warga Curugbitung terbakar. (IST)

LEBAK– Diduga Konsleting listrik, satu unit rumah milik Amsar (65) warga Kampung Candi, Desa Lebak Asih, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, hangus terbakar Rabu (20/7/2022) sekira pukul 21.19 WIB.

Ayu, pemilik rumah mengatakan, dirinya mendengar suara yang terbakar di dalam rumahnya, saat dilihat rumahnya sudah terbakar. Setelah melihat rumahnya terbakar, ia pun langsung memberitahukan kepada suaminya.

“Saya beserta suami yang dibantu warga sekitar pun langsung memadamkan api dengan alat seadanya. Karena api semakin membesar, warga langsung melaporkan ke pihak Damkar Kabupaten Lebak,” kata Ayu.

Sementara itu, Koordinator Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lebak, Ade Apriyadi mengatakan, jika pihak Damkar menerima laporan adanya kebakaran di Curugbitung langsung meluncur ke lokasi dengan mengerahkan 2 unit armada penanggulangan dan dibantu oleh 1 unit tanki suply BPBD Lebak.

“Tim damkar Lebak yang meluncur ke lokasi tiba pukul 21.45 WIB (26 menit) dan langsung melakukan pemadaman yang dibantu oleh unsur polsek curugbitung dan warga sekitar,” kata Ade saat dihubungi, Kamis (21/7/2022).

Ia mengungkapkan, jika dalam kejadian kebakaran tersebut tidak menelan korban jiwam. Namun, pemilik rumah mengalami kerugian material yang lumayan besar.

“Alhamdulillah, korban jiwa tidak ada. Tapi, korban mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp 300 juta,” ucapnya. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini