Beranda Peristiwa Diduga Keracunan Genset Indomaret, Satu Tewas, Tiga Masuk Rumah Sakit

Diduga Keracunan Genset Indomaret, Satu Tewas, Tiga Masuk Rumah Sakit

Salah satu kornan dugaan keracunan gas monoksida di Lebak

LEBAK – Aci (35) dokter umum di RSUD dr Adjidarmo ditemukan meregang nyawa di sebuah kontrakan di jalan Iko Jatmiko Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebal, Sabtu (17/11/2018).

Diduga Aci meninggal dunia akibat keracunan gas monoksida genset di lokasi waralaba sekitar.

Dari Informasi yang dihimpun, Aci yang diketahui tengah mengandung ini pertama kali ditemukan oleh warga sekitar pukul 14.00 WIB, setelah sebelumnya tiga pegawai Indomaret yakni Fahrudin (27) warga Kertajaya Kecamatan Banjarsari, Hani (21) warga Kelurahan Rangkasbitung Barat dan M. Yusuf warga Kecamatan Sajira dilarikan ke RSUD dr. Adjidarmo oleh rekannya lantaran merasakan mual-mual dan pusing.

Kapolsek Rangkasbitung AKP Ugum Taryana menjelaskan Aci saat itu baru selesai tugas shift tiga pada pukul 04.00 WIB dan beristirahat di kontrakannya. Tepat pukul 07.00 WIB listrik di sekitar area Jalan Iko Jatmiko mati sehingga genset terpaksa dinyalakan.

“Jam 10.00 WIB genset itu mati lagi, dari situ tiga pegawai Indomaret mulai mengeluh merasakan mual dan pusing akhirnya dilarikan ke RSUD,” kata Ugum kepada awak media.

Warga yang menduga masih terdapat orang di dalam kontrakan segera menggeledah ke dalam sehingga ditemukan Aci dalam keadaan tidak bernafas.

“Memang kontrakannya ini berada di lantai 2 minimarket Indomaret, dugaan sementara keracunan genset,” terangnya.

Saat ini, kata Ugum, Polsek Rangkasbitung dan tim Identifikasi Polres Lebak tengah melakukan evakuasi dan tindakan lebih lanjut. “Sedang kita evakuasi,” ucapnya.

Sementara Aat (53) seorang saksi mata mengatakan bahwa pada pukul 14.00 WIB warga merangsek masuk ke dalam kontrakan setelah mengetahui tiga pegawai Indomaret dilarikan ke RSUD.

“Setelah berhasil masuk kita temukan dr. Aci sudah meregang nyawa. Kita langsung lapor polisi,” ujarnya. (Ali/Red)