Beranda Peristiwa Diduga Hendak Tawuran Puluhan Siswa SMP di Labuan Diamankan Polisi

Diduga Hendak Tawuran Puluhan Siswa SMP di Labuan Diamankan Polisi

Puluhan siswa SMP diamankan polisi karena diduga hendak tawuran.

PANDEGLANG – Sekitar 50 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Labuan, Kabupaten Pandeglang diamankan polisi lantaran diduga hendak melakukan tawuran dengan sekolah lain di wilayah. Kecamatan Pagelaran.

Kasatreskrim Polres Pandeglang, AKP Fajar Mauludi membenarkan perihal diamankannya puluhan siswa SMP tersebut. Kata Fajar, awalnya pada Senin (1/11/2021) seorang siswa SMP dari Kecamatan Pagelaran bolos sekolah dan pergi ke wilayah Labuan, namun pada saat melintas di SMP yang ada di Labuan siswa tadi mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas dengan nada mengejek.

Merasa tidak terima akhirnya puluhan pelajar ini berkumpul untuk menyerang siswa sekolah lain yang ada di Pagelaran, beruntung tawuran tersebut tidak sampai terjadi karena digagalkan oleh polisi.

“Ya benar, ada sekitar 50 siswa yang kami amankan. Pengakuannya, mereka berasal dari SMP gabungan di Labuan dan hendak menyerang ke sekolah SMP lain di wilayah Pagelaran. Kami dapat informasi sekitar pukul 10.00 WIB sudah banyak siswa yang berdatangan ke depan SMP Pagelaran. Mereka berteriak dan memaki siswa yang berada di dalam sekolah. Tapi Alhamdulillah, situasinya bisa dikendalikan setelah ada petugas polsek yang datang ke lokasi,” terangnya, Senin (2/11/2021).

Setelah diamankan, puluhan siswa SMP ini kemudian digiring ke halaman Mapolsek Pagelaran. Mereka lalu diberikan pembinaan berupa hukuman push up sebelum diserahkan ke sekolahnya masing-masing.

“Mereka juga kami geledah, enggak ada yang membawa senjata tajam. Sekarang sudah diserahkan ke penanggungjawab sekolahnya, sudah buat surat pernyataan supaya tidak mengulangi lagi perbuatan tersebut,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini