Beranda Hukum Diduga Hendak Tawuran, Puluhan Pelajar di Kota Tangerang Diamankan Polisi

Diduga Hendak Tawuran, Puluhan Pelajar di Kota Tangerang Diamankan Polisi

Para pelajar saat diamankan polisi. (IST)

TANGERANG – Sebanyak 80 pelajar yang diduga hendak melakukan aksi tawuran diamankan polisi di depan Jam Gede Jasa, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. pada Selasa, (14/2/2023) jam 18.00 WIB.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, awalnya pihak kepolisian saat melaksanakan patroli kewilayahan mendapati adanya sekelompok pelajar yang berkumpul.

“Pelajar yang berkumpul di tempat tersebut yang diduga akan melakukan tawuran,” ujar Zain saat dikonfirmasi, Kamis (16/2/2023).

Zain menyebutkan, 80 orang pelajar yang diamankan tersebut berasal dari tiga sekolah menengah Kejuruan (SMK) di wilayah Kota Tangerang.

“Anggota Opsnal Polsek Tangerang dengan dibantu anggota satuan Lalulintas Polres melakukan pemeriksaan terhadap mereka satu persatu, namun tidak ditemukan adanya senjata tajam,” katanya.

Selanjutnya, untuk pemeriksaan lebih lanjut puluhan pelajar tersebut diamankan ke kantor Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya untuk didata dan dilakukan pembinaan.

“Kita memanggil para orangtua dan guru dari masing-masing pelajar tersebut, setelah dilakukan pendataan dan pembinaan, pada jam 22.30 WIB, mereka diperbolehkan kembali kerumahnya masing-masing,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini