Beranda Peristiwa Bentrok Pelajar di Stasiun Serang, Pelajar Kena Sabetan Celurit

Bentrok Pelajar di Stasiun Serang, Pelajar Kena Sabetan Celurit

Para pelajar diamankan polisi di Stasiun Serang. (Ist)

SERANG – Belasan siswa sekolah menengah dari Bogor dan Depok diamankan oleh anggota Polsek Serang dari Stasiun Kereta Api Serang, Senin (21/12/2020). Dugaan sementara mereka diserang oleh sekolompok siswa menggunakan sepeda motor. Dua siswa terkena sabetan celurit.

Kapolsek Serang Kompol Hadi Sucipto membenarkan pihaknya telah mengamankan belasan pelajar tersebut. “Betul kita amankan ada belasan orang dari Bogor dan 3 orang dari Depok,” kata Hadi kepada BantenNews.co.id.

Saat ini mereka Tengah di data di Stasiun Serang. Selanjutnya para pelajar akan digiring ke Mapolsek Serang. “Kami akan bawa ke Mapolsek untuk pendataan selanjutnya,” ujar Hadi.

Dari belasan pelajar tersebut pihak kepolisian tidak menemukan senjata tajam. “Tidak ada yang bawa sajam. Tapi kita akan lakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk pembinaan,” jelasnya.

Saksi mata yang ada di lokasi, Yayan menyebutkan bahwa ada rombongan pelajar berjalan ke daerah Stasiun Serang. Merekam menunggu kereta api arah Merak. “Mereka nanya kereta api ke Merak jam berapa. Saya bilang jam 2 siang,” kata dia.

Mendapat informasi tersebut, belasan pelajar tersebut kemudian menunggu jadwal kereta sambil memesan kopi di sekitar Stasiun Serang.

Tidak begitu lama, puluhan siswa yang diduga dari Kota Serang berdatangan menggunakan sepeda motor. Mereka langsung menyerang pelajar yang tengah menikmati kopi di sekitar Stasiun Serang.

“Ada yang lari kepeleset dan kena celurit punggungnya. Ada yang bawa celurit, air keras, dan gergaji kecil. Kalau yang lain pada lari,” kata Yayan.

(You/Red)