Beranda Hukum Diduga Depresi, Penjual Cilok di Lebak Ditemukan Tewas Gantung Diri

Diduga Depresi, Penjual Cilok di Lebak Ditemukan Tewas Gantung Diri

Ilustrasi - foto istimewa Kriminologi.id

LEBAK – Warga Kampung Pasirjati, Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, digegerkan dengan penemuan mayat pria bernama Marja (40) yang tergantung di pintu kamar rumahnya, Jumat (22/9/2023) sekira pukul 18.30 WIB.

Ketua RT Pasarjati Abdul Rohman mengatakan, mayat pertama kali ditemukan oleh kakak korban yang saat itu akan mengunjunginya.

“Kakak korban yang melihat adiknya telah tewas dengan posisi tergantung di pintu kamar langsung berteriak meminta tolong, warga yang mendengar teriakan tersebut pun langsung mendatangi rumah korban,” kata Abdul saat dihubungi, Sabtu (23/9/2023).

Ia mengungkapkan, korban kesehariannya sebagai penjual cilok keliling. Diduga korban mengakhiri hidupnya karena depresi setelah anaknya pergi dibawa sama mantan istrinya.

“Sebelum gantung diri, warga sempat melihat korban (Marja) berjalan-jalan membawa pisau ke belakang rumahnya. Namun hal itu tidak digubris warga karena dikira akan membuat tusuk cilok,” ujarnya.

Ia menjelaskan, korban diduga depresi sekitar dua mingguan setelah anaknya tinggal bersama mantan istrinya.

“Jadi tekanan batin ditinggal anaknya, karena kan korban ini udah cerai. Cuma hak asuh anak dibawa istrinya, jadi Marja ini tekanan batin aja setiap hari kepikiran anak,” imbuhnya.

Sementara itu Kapolsek Rangkasbitung AKP Pipih Iwan Hermansyah, mengatakan atas persetujuan keluarga jenazah Marja dibawa oleh pihak keluarga yang menolak untuk dilakukan autopsi.

“Langsung dibawa oleh pihak keluarga serta menolak untuk dilakukan visum atau autopsi,” ucapnya.

(San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini