Beranda Peristiwa Diduga Depresi, Lansia di Lebak Tewas Gantung Diri

Diduga Depresi, Lansia di Lebak Tewas Gantung Diri

Ilustrasi - foto istimewa Kriminologi.id

LEBAK – Masyarakat Kampung Nameng, Desa Sukamanah, Kecamatan Rangksbitung, Kabupaten Lebak geger dengan adanya seorang warga berinisial HAH (70) yang meninggal gantung diri di rumahnya pada Kamis (4/11/2021).

Menurut informasi paginya korban masih beraktivitas seperti biasanya di rumah. Namun pada pukul 10.30 WIB korban dikabarkan tewas gantung diri.

Kepala Desa Sukamanah, Aang Noh mengatakan korban ditemukan gantung diri di pintu kamar rumahnya oleh anaknya saat pulang ke rumah.

“Pas kejadian tadi anaknya yang menemukan, bahwa korban sudah meninggal. Dan langsung meminta pertolongan kepada warga,” katanya.

Aang juga menambahkan bahwa korban juga sempat menjadi Pejabat Sementara (Pjs) di Kantor Desa Sukamanah semasa hidupnya.

“Beliau pernah menjadi Pjs di desa, semasa hidupnya hubungan dengan masyarakat cukup baik juga,” katanya.

Aang menjelaskan bahwa korban sangat dekat dengan masyarakat dan sering berkunjung juga ke rumah masyarakat

“Di masyarakat korban hubungannya baik, bahkan sempat juga menjabat sebagai Linmas di desa sebelum kejadian ini. Dia sering berkunjung ke masyarakat bahkan ke rumah saya juga sering,” kata Aang.

Sementara Nurdin tetangga Korban mengatakan bahwa semasa hidup korban mengalami penyakit stroke. Korban juga di rumah tingggal bersama isteri dan anaknya.

“Korban diduga depresi, karena korban juga sering bercerita kepada saya beberapa kali ingin melakukan bunuh diri. Tetapi saya melarang korban jangan melakukannya,” katanya.

Dirinya juga menambahkan bahwa korban depresi karena penyakit stroke yang di deritanya saat ini.

Saat ini kejadian itu sudah ditangani Tim Inafis dari Polres Lebak, untuk mengevakuasi korban. Atas kesepakatan keluarga korban juga langsung dikuburkan. (Mg-And/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News