Beranda Peristiwa Diduga Akibat Petasan, Satu Rumah di Cikole Pandeglang Ludes Terbakar

Diduga Akibat Petasan, Satu Rumah di Cikole Pandeglang Ludes Terbakar

Petugas BPBD Kabupaten Pandeglang saat berada di lokasi rumah yang terbakar - (Foto Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Satu rumah semi permanen milik Rahmat (34) warga Kampung Cikole, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang ludes terbakar. Diduga api berasal dari kembang api yang masuk ke dalam kamar.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (20/5/2019). Menurut informasi sebelum kebakaran itu terjadi beberapa anak terlihat sedang bermain petasan di depan rumah korban.

Salah seorang saksi, Yuyun mengatakan, diduga api berasal dari petasan yang terlempar masuk ke dalam kamar korban melalui ventilasi udara kamar.

Siti Roiyah istri pemilik rumah yang tengah memasak didapur kaget saat mengetahui rumahnya terbakar dan sempat mengalami pingsan

“Anak-anak sedang bermain petasan di depan, pas saya liat anak-anak sudah tidak ada, namun api sudah membesar di kamar depan,” ujarnya.

Sementara itu pemilik rumah, Rahmat mengaku tidak mengetahui kejadian itu karena saat kejadian dirinya sedang tidak berada di rumah.

“Saya tidak tahu kejadiannya, saya sedang kerja, ini juga tidak ada barang yang bisa di selamatkan,” kata Rahmat dengan raut wajah lesu.

Wawan, Danru Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran, namun ada 2 kemungkinan penyebab kebakaran tersebut.

“Untuk penyebabnya belum jelas, warga hanya melihat api sudah membesar, entah dari konsleting listrik atau dari gas” tukasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun akibat kejadian itu kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Med/Red)