Beranda Peristiwa Diduga Akibat Mati Listrik, Satu Orang Tewas Tertimpa Pagar Otomatis di Cilegon

Diduga Akibat Mati Listrik, Satu Orang Tewas Tertimpa Pagar Otomatis di Cilegon

Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso. (Foto : Gilang)

CILEGON – Seorang pekerja di area Kawasan Industri Krakatau Steel (KIEC) tepatnya di pintu masuk PT Dakyung tewas tertimpa pagar otomatis.

Sementara dua orang lainnya mengalami luka.

Tewasnya seorang pekerja bernama Doni Kurniawan itu akibat tertimpa pagar otomatis. Dimana pagar tersebut dibuka secara otomatis, namun dilakukan dengan cara manual akibat aliran listrik mati.

Kapolres Cilegon, AKBP Rizki Agung Prakoso membenarkan peristiwa tersebut. “Memang semalem ada laka kerja sampai orang meninggal dunia. Mereka sedang menutup pintu depan pabrik yang seharusnya otomatis tapi karena tidak ada aliran listrik jadi dibuka secara manual,” kata Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso, Senin (5/8/2019).

Dikatakan Kapolres, akibat tak ada aliran listrik buka tutup pagar dilakukan secara manual, akibatnya pagar keluar rel dan menimpa 3 pekerja. Satu orang tewas di TKP dan dua lainnya mengalami luka.

“Ada minus mungkin karena relnya agak ini dipaksa akhirnya tertimpa, satu korban meninggal dunia luka di kepala bagian belakang,” terangnya.

Dikatakan Kapolres, saat ini polisi masih menyelidiki kasus tersebut. Kronologi rinci hingga mengakibatkan satu orang pekerja meninggal dunia masih ditelusuri. Polisi memeriksa 4 orang saksi untuk mendalami kasus tersebut.

“Sudah ada 4 orang yang diperiksa dari pihak perusahaan. Yang jelas kita sedang melaksanakan pendalaman kenapa pada saat itu yang seharusnya otomatis dilakukan secara manual,” jelasnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini