Beranda Peristiwa Diduga Akibat Aktivitas Galian Pasir Basah, Puluhan Pemotor di Lebak Terjatuh

Diduga Akibat Aktivitas Galian Pasir Basah, Puluhan Pemotor di Lebak Terjatuh

Seorang pengendara terjatuh saat melalui jalan licin. (Ist)

LEBAK – Jalanan licin yang diduga akibat adanya aktivitas galian pasir basah, menyebabkan puluhan pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Rangkasbitung-Citeras, tepatnya di Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, tergelincir dan jatuh.

Alay, salah seorang warga Rangkasbitung mengatakan, jika sejak pagi hari saja sudah puluhan motor yang tergelincir hingga jatuh di jalan Citeras ini.

“Para korban yang terjatuh ini kebanyakan karyawan yang akan bekerja,” kata Alay saat dihubungi, Senin (4/7/2022).

Ia menjelaskan, bahwa korban terjatuh karena melintas jalan yang becek akibat pasir yang bercampur air yang berceceran di sepanjang jalan Rangkasbitung-Citeras.

“Salah satu korban saudara saya yang akan berangkat bekerja terjatuh dan mengalami luka lecet di bagian kaki, malahan ada korban yang terjatuh hingga patah di bagian lengannya,” ujarnya.

Sementara itu, Wahyudin Kasi Intel Satpol PP Kabupaten Lebak mengatakan penyebab jalan tersebut licin karena adanya aktivitas truk pengangkut pasir basah.

“Jalan tersebut licin akibat adanya aktivitas galian pasir yang nekat membawa pasir dalam keadaan basah, sehingga jalan pun becek,” kata Wahyudin.

Dirinya menyebutkan jika pihaknya juga sudah memantau aktivitas truk pasir dari hari Minggu 3 Juli 2022 sekitar pukul 19.00 WIB hingga 24.00 WIB malam.

“Jadi sejak semalam sudah kita pantau dan kita putar balik juga belasan truk pasir yang nekat mengangkut pasir basah, karena memang membahayakan bagi jalan dan membuat pengendara motor berjatuhan,” ujarnya.

(San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini