Beranda Politik Didominasi Wajah Lama, 24 Panwaslu Kecamatan Pilkada Cilegon Resmi Dilantik

Didominasi Wajah Lama, 24 Panwaslu Kecamatan Pilkada Cilegon Resmi Dilantik

Prosesi pelantikan dan penandatangan pakta integritas Panwaslu Kecamatan di Kota Cilegon. (Foto: Maulana/BantenNews.co.id)

CILEGON – Sebanyak 24 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum tingkat Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Kota Cilegon resmi dilantik di Greenotel Cilegon, Jumat (24/5/2024).

24 anggota Panwascam tersebut berasal dari 8 kecamatan di Kota Cilegon dengan masa kerja selama 9 bulan terhitung sejak pelantikan.

Ketua Bawaslu Kota Cilegon, Alam Arcy Ashari mengatakan anggota Panwascam pada Pilkada 2024 kali ini didominasi oleh wajah-wajah lama yang sebelumnya bertugas pada Pileg dan Pilpres 2024 lalu.

“Di Bawaslu sendiri ada dua metode pembentukan Panwaslu, ada eksisting ada pembentukan baru. Di Kota Cilegon yang eksisting 17 orang dan yang baru 7 orang,” katanya.

Ia mengungkapkan, banyaknya wajah-wajah lama di Panwascam untuk Pilkada 2024 ini lantaran mereka dinilai memiliki kinerja yang baik pada saat Pileg dan Pilpres 2024 Februari lalu.

“Ini murni karena kinerja mereka yang bagus. Kita kan butuh anggota yang mengerti, berintegritas, dan disiplin di Pilkada 2024 ini,” ungkapnya.

Alam berharap kepada seluruh anggota Panwascam yang baru saja dilantik agar benar-benar dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

“Harus menjaga performa, berintegritas, dan profesional. Jadi apa yang menjadi kewenangan, tugas Panwascam harus dikerjakan dengan baik dan benar,” tutupnya. (STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News