Beranda Hukum Didik Farkhan Alisyahdi Gantikan Leonard Eben Ezer Sebagai Kajati Banten

Didik Farkhan Alisyahdi Gantikan Leonard Eben Ezer Sebagai Kajati Banten

Didik Farkhan Alisyahdi (kanan) resmi menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten menggantikan Leonard Eben Ezer Simanjuntak.
Didik Farkhan Alisyahdi (kanan) resmi menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten menggantikan Leonard Eben Ezer Simanjuntak.

SERANG – Didik Farkhan Alisyahdi resmi menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten menggantikan Leonard Eben Ezer Simanjuntak. Keduanya pernah menjadi rekan sejawat di Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.

Dalam sambutannya, Leonard mengatakan Didik merupakan kenalan lama di Kejaksaan Agung. Bahkan, dia menuturkan bahwa Didik dengan dirinya, dikenal sebagai duo Kapus atau Kepala Pusat.

Hal itu dikarenakan keduanya kerap berdampingan dalam agenda-agenda tertentu, dimana Leo menjabat sebagai Kapuspenkum dan Didik menjabat sebagai Kapusdaskrimti di Kejagung RI.

“Dulu kami disebut sebagai duo Kapus. Jadi beliau ini dulu sering sekali menjadi moderator dalam kegiatan-kegiatan. Disitulah kami sering bertemu dan disebut sebagai duo Kapus,” ujarnya.

Leo dalam kesempatan itu, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak, mulai dari jajaran Kejaksaan Tinggi Banten, hingga ke Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Banten.

Terkhusus untuk Forwaka, Leo menuturkan bahwa sinergi antara Kejati dengan Forwaka Banten sangat baik. Menurutnya, Forwaka telah membantu Kejati Banten dalam mendiseminasikan informasi-informasi, mulai dari kegiatan hingga penanganan kasus.

“Kami sangat mengapresiasi rekan-rekan Forwaka, yang telah membantu Kejati Banten dalam memberikan informasi kepada masyarakat,” tuturnya.

Setelah dilakukan pelantikan di Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, dan pisah sambut Kajati lama ke Kajati Baru di aula Kejati Banten, Selasa (7/2/2023) malam, acara pisah sambut Kajati tersebut berlangsung khidmat.

Berbagai pejabat Pemprov Banten mulai dari Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar; Penjabat Sekda Banten, Moch. Tranggono hingga Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni, hadir dalam pisah sambut tersebut. (Red)