Beranda Peristiwa Dibuka Tahun Lalu, Terminal Tunjung Teja Masih Sepi

Dibuka Tahun Lalu, Terminal Tunjung Teja Masih Sepi

Kondisi Terminal Tunjungteja tampak sepi. (Ist)

KAB. SERANG – Terminal Tunjung Teja yang terletak di Desa Tunjung Teja, Kecamatan Tunjung Teja sudah dibuka sejak akhir tahun 2020 namun masih tampak sepi.

Edi Lutfi, Kepala Bidang Teknis dan Sarana Prasarana Dinas Perhubungan Kabupaten Serang, mengatakan pihaknya tidak putus asa untuk terus mengupayakan pengaktifan terminal Tunjung Teja.

“Akan terus diupayakan. Sejak dibuka akhir tahun lalu sudah difungsikan, diuji coba, lalu sudah sosialisasi ke masyarakat bahwa terminal ini sudah kita fungsikan,” jelasnya yang dihubungi secara terpisah pada Selasa (16/2/2021).

Lanjutnya, dengan era yang sudah berbeda di mana masyarakat lebih memilih menggunakan transportasi online menjadi salah satu faktor menurunnya penggunaan angkutan umum.

“Sangat berkurang (angkutan umum). Karena kondisi eranya sudah berbeda, masyarakat sekarang banyak yang ingin simple dengan menggunakan transportasi online,” ucap Edi Lutfi.

Ia juga mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan trayek untuk angkutan umum namun penurunan permintaan dan berkurangnya angkutan umum menjadi salah satu faktor sepinya terminal.

“Sudah disiapkan petugas dan trayeknya di sana. Tapi sampai sekarang kondisinya belum ada angkutan yang meminta trayek di sana, jadi kita layani apa adanya dulu,” ucapnya.

Terminal Tunjung Teja adalah salah satu jenis Terminal Tipe C Kabupaten Serang. Terminal Tipe C merupakan terminal yang peran utamanya melayani kendaraan umum untuk angkutan pedesaan.
(Tra/Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini