Beranda Peristiwa Dibuka Kembali, Masjid Agung Kota Serang Terapkan Protokol Kesehatan

Dibuka Kembali, Masjid Agung Kota Serang Terapkan Protokol Kesehatan

Masjid Agung At-tsauroh. (Ist)

SERANG – Setelah sempat ditutup selama masa pandemi Corona, mulai hari ini Masjid Agung Kota Serang, At-Tsauroh akan kembali dibuka untuk pelaksanaan shalat Jumat. Pemberitahuan ini disampaikan pengurus DKM At-Tsauroh.

“DKM akan memulai kembali membuka Masjid Agung untuk melaksanakan ibadah Shalat Jumat,” tulis Roni Choeroni, salah satu pengurus DKM At-Tsauroh, Jumat (12/6/2020).

Untuk mencegah penyebaran virus Corona, pihak DKM menerapkan protokol kesehatan memasuki dan sholat di masjid. Beberapa protokol kesehatan tersebut di antaranya, jamaahbsudah berwudhu dari rumah, memakai masker, cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah dari masjid, masuk dan keluar masjid tidak berdesakan, membawa sajadah sendiri, shaf atau barisan sholat berjarak, menghindari bersentuhan atau salaman, tidak membawa anak-anak ke masjid, membawa Al-Qur’an sendiri atau membacanya melalui aplikasi Alquran digital.

“Untuk tertibnya jamaah kami juga melakukan pengukuran suhu badan jamaah dengan thermo gun, menyediakan sarana tempat cuci tangan dan hand sanitizer,” ujarnya. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ