Beranda Lowongan Kerja Dibuka 3 Hari, Disnaker Kabupaten Tangerang Buka Job Fair 600 Lowongan Kerja...

Dibuka 3 Hari, Disnaker Kabupaten Tangerang Buka Job Fair 600 Lowongan Kerja Mulai dari Lulusan SMP

Disnaker Kabupaten Tangerang Buka Job Fair 600 Lowongan Kerja Mulai dari Lulusan SMP - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang membuka job fair mini selama tiga hari. Bursa kerja skala kecil ini bakal menyerap sebanyak 600 lowongan pekerjaan. Job Fair Mini tersebut adalah pelayanan kepada masyarakat dalam memperoleh informasi lowongan kerja yang digelar di Gedung Serba Guna Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Kamis (20/10/2022).

Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono mengatakan Job Fair Mini ini dimulai dari tanggal 20-22 Oktober. Layanan ini menyediakan kurang lebih 600 lowongan kerja untuk lulusan SMP, SMA/SMK hingga lulusan S1.

“Job Fair Mini ini dibuka untuk umum dan gratis tanpa dipungut biaya apapun, ada ratusan lowongan kerja yang tersedia dari 11 perusahaan. Tak hanya itu, tersedia berbagai formasi atau posisi lowongan kerja. Mulai dari staff, marketing, admin, operator, store crew, dan lain sebagainya,” ucap Rudi dalam keterangannya.

Ia juga mengatakan Job Fair Mini ini juga dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Tangerang. Oleh karena itu, ia juga mengajak masyarakat di Kabupaten Tangerang khususnya para pencari kerja untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini.

“Kami harap ini menjadi angin segar bagi pencari kerja di Kabupaten Tangerang, mari manfaatkan momentum ini sebaik-baiknya untuk memperoleh pekerjaan,” ujarnya.

Sebagai informasi, sebelum anda pergi untuk mengikuti Job Fair Mini ini, ada beberapa persyaratan yang perlu disiapkan. Yakni harus memiliki akun SIAPKERJA yang dapat didaftarkan melalui website siapkerja.tangerangkab.go.id.

Selain itu, para pencari kerja juga harus memiliki akun AK-1 yang kini bisa dibuat secara online. Untuk tutorial pembuatan akun AK-1 silahkan klik tautan berikut https://youtu.be/kMqvNxy08H4

“Pesan kami, siapkan diri dengan matang, perlihatkan kemampuan terbaik kala melalui setiap sesinya, termasuk sesi wawancara, karena itulah yang menjadi penentu layak tidaknya mendapatkan pekerjaan,” pesan Rudi.

(Ril/Red)