Beranda Olahraga Dibuang Juventus, Higuain Berlabuh ke AC Milan

Dibuang Juventus, Higuain Berlabuh ke AC Milan

Higuain - foto istimewa Futaa

Pemain Timnas Argentina Gonzalo Higuain menuju AC Milan. Milan dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Higuain senilai EUR 54 juta (Rp 913,8 miliar).

Dikutip dari detik.com, kesepakatan itu meliputi peminjaman di musim 2018/19, lalu opsi pembelian di musim berikutnya. Milan dikabarkan akan membayar biaya peminjaman awal Higuain senilai EUR 18 juta (Rp 304,6 miliar) dengan harga pembeliannya sebesar EUR 36 juta (Rp 609 miliar).

Meski kedua klub sudah sepakat, tapi Higuain sempat dikhawatirkan tidak mau menerima transfer ke San Siro sebagai pemain pinjaman. Apalagi kesepakatannya hanya memberi Rossoneri opsi pembelian bukannya pembelian wajib.

Akan tetapi, Milan menjamin bahwa Higuain pasti akan dipermanenkan, mengingat besarnya biaya peminjamannya. Plus, Diavolo Rosso tidak ingin ambil risiko berkaitan dengan FFP (Financial Fair Play), setelah belum lama ini lolos dari sanksi larangan tampil di kompetisi Eropa.

Kini, kepindahan Higuain tampaknya tinggal menunggu waktu saja. Sky Italiamengabarkan bahwa Higuain telah setuju untuk pindah ke Milan menyusul negosiasi lanjutan yang dilakukan pagi ini, Selasa (31/7/2018).

Transfer Higuain akan dibarengi dengan barter Mattia Caldara ke Milan dengan Leonardo Bonucci kembali ke Turin. Kedua pemain bertahan itu dihargai masing-masing EUR 40 juta euro (Rp 676,9 miliar) dan tidak ada uang yang dilibatkan. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini