Beranda Politik Dibanding Pilpres, Demokrat Lebih Fokus Pileg di Pemilu 2019

Dibanding Pilpres, Demokrat Lebih Fokus Pileg di Pemilu 2019

204
0
Foto istimewa politictoday.com

TANGERANG – Saat Pemilu 2019, seluruh kader Demokrat diminta fokus memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg), untuk meraih banyak kursi.

“Pada dasarnya saya mengutamakan caleg harus menang. Bukan kita tidak mendukung salah satu calon, dengn caleg menang, pasti dukungan dia ke capres pasti akan menang,” kata Pramono Edhi Wibowo, Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat, usai memberikan bimbingan kepada seluruh caleg Demokrat di Tangerang, Sabtu (06/10/2018).

Dia meminta tidak ada persaingan antar kader Demokrat, dalam meraih kursi legislatif 2019.

“Semua yang sudah masuk DCT, tinggal memperkenalkan diri, tidak ada pertempuran di dalam. Pilpres tetap berjalan seperti biasa, yang disampaikan DPP,” terangnya.

Demokrat Banten menargetkan raihan kursi legislatif untuk seluruh tingkatan semesta 15 persen, dari ketersediaan kursi yang ada di setiap daerah pemilihan (dapil).

“Saya optimis bisa meraih kursi di setiap dapil. Kita baru delapan (kursi DPRD Provinsi), minimal dua kali lipat dari sekarang,” kata Iti Octavia Jayabaya, Ketua DPD Demokrat Banten, ditempat yang sama, Sabtu (6/10/2018).

Saat Piplres 2019, dia tetap optimis Raihan suara Prabowo di tahun 2014, tetap unggul di Banten, meski Jokowi memiliki cawapres putra Banten.

“Pilpres targetnya kita menanglah. Semua punya peluang yang sama. Yang penting kampanye yang baik-baik, jangan kampanye yang menjatuhkan,” jelasnya. (You/Red)