Beranda Politik Diam-diam Tim Irna Sudah Ambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati ke PDIP

Diam-diam Tim Irna Sudah Ambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati ke PDIP

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang DPC PDI-P, Deden Hertandi. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang DPC PDI-P, Deden Hertandi menyampaikan bahwa tim dari Bupati Pandeglang Irna Narulita sudah mengambil formulir pendaftaran untuk Sang Bupati.

Dikatakan Deden, formulir itu diambil oleh tim Bupati pada Sabtu (14/9/2019) sekitar pukul 16.00 WIB dari kantor Sekretariat PDI-P. Rencananya hari ini selain putra Mulyadi Jayabaya, Bupati Pandeglang juga akan menyerahkan formulir pendaftaran.

“Hari ini Bapak Thoni Mukson sudah komunikasi dengan kami mungkin di jam dua siang ini, juga ibu Irna Narulita siang ini tapi waktunya beliau belum memberikan kabar, terus Aap Aptadi dan terakhir Oji Fahruroji,” kata Deden, Rabu (18/9/2019).

Namun Deden tidak bisa menyebutkan kapan penyerahan formulir itu dilakukan oleh tim bupati atau bupati langsung, ia hanya menegaskan bahwa penyerahan formulir pendaftaran dibuka hingga pukul 24.00 WIB malam ini.

“Kalau komunikasi dengan timnya bisa siang atau sore jadi kami tinggal tunggu aja,” ucapnya.

Setelah pendaftaran ditutup nantinya DPC PDI-P diberikan waktu selama dua hari oleh DPD untuk melakukan penjaringan lagi pada masing-masing calon yang sudah menyerahkan formulir.

“Semua yang menyerahkan formulir kami serahkan ke DPD, tentunya dengan hasil wawancara itu. Sementara (kriteria) mereka sesuai dan sangat punya potensi untuk diusung oleh PDI-P, tapi DPP yang punya kewenangan untuk memutuskan,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengaku tidak mengetahui kalau timnya sudah mengambil formulir pendaftaran.

“Oh iya? Belum Ibu (menyebut dirinya) belum tahu, siapa yang ngambil ya jangan-jangan ada yang ngambilin, nanti Ibu kroscek lagi siapa yang ngambil,” terang Irna saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ