Beranda Pemerintahan Di Acara Pesantren, WH Sesumbar Banten Lama Bakal Disulap Seperti Kota Madinah

Di Acara Pesantren, WH Sesumbar Banten Lama Bakal Disulap Seperti Kota Madinah

Gubernur Banten Wahidin Halim - foto istimewa Humas Pemprov Banten

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim menghadiri Milad ke-20 Yayasan Pesantren Nurul Fikri Boarding School di Desa Bantarwaru, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, (12/9/2018).

Gubernur Wahidin mengungkapkan Yayasan Nurul Fikri merupakan lembaga pendidikan yang patut dibanggakan bagi Provinsi Banten. Pasalnya lembaga ini setiap tahun terus berkembang dan memiliki santriwan dan santriwati yang mengharumkan nama Banten di kancah nasional dan international.

“Yayasan ini merupakan kebanggaan bagi kami Provinsi Banten, karena di Banten ada sebuah pesantren yang maju dan berkembang tidak hanya di tingkat Banten, Nasional tetapi juga di tingkat Internasional. ini luar biasa,” kata pria yang akrab disapa WH itu.

Gubernur WH juga merencakan akan membangun jalan yang menuju ke Pesantren Nurul Fikri agar nyaman dilalui oleh orangtua siswa maupun masyarakat, karena siswa yang menutut ilmu di Nurul Fikri ini bukan hanya dari Banten.

“Jangan sampai malu-maluin Bupati atau Gubernur dengan kondisi jalan yang kurang baik,” ungkapnya.

Gubernur juga berpesan kepada para santri untuk terus belajar terutama belajar ilmu agama.

“Mudah-mudahan dikabulkan cita-citanya. Jangan lupa dengan Allah yaitu melalaui sholat, modal saya menjadi Gubernur hanya senantiasa ingat kepada Allah SWT serta kita banyak bermohon dan berdo’a kepada allah,” pintanya.

“Saya ucapkan selamat kepada Pesantren Nurul Fikri, mudah-mudahan Allah memberikan  kemudahan,” sambung Gubernur WH.

Gubernur WH mengatakan, saat ini Pemprov Banten tengah fokus merevitalisasi kawasan kesultanan Banten di Kota Serang. Dengan anggaran sebesar Rp300 miliar. Gubernur mengaku akan menjadikan kawasan Banten Lama ini seperti di kawasan Kota Madinah.

 “Kita sedang Revitalisasi pembangunan wisata religi Banten lama. Kita benahi Banten lama mulai dari pedagang yang ada di lingkungan mesjid, saya mengharapkan halaman Masjid Banten lama seperti halaman Masjid Madinah,” ujarnya.

Turut hadir Wakil Ketua MPR RI M Hidayat Nur Wahid, Ustadz Bachtiar Nasir serta Perwakilan dari Kabupaten Serang. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini