Beranda Gaya Hidup Dia Tak Balas Chat Kamu Meski Online, Mungkin Ini Alasannya

Dia Tak Balas Chat Kamu Meski Online, Mungkin Ini Alasannya

143
0
Ilustrasi - foto istimewa daily.oktagon.co.id

Saat pesan yang dikirim belum juga direspons apalagi dibalas tentu kita merasa kesal. Respons yang telat atau bahkan tak dibalas itu memang tidak menyenangkan. Namun ada beberapa faktor yang menyebabkan hal itu terjadi.

Ada kemungkinan karena tidak disengaja seperti baterai ponsel habis, pesan terkubur pesan lainnya, atau dia memang sedang sibuk sehingga tak sempat membalasnya.

Namun ada kalanya dia diam dan tidak segera membalas pesan karena memang mungkin ada unsur kesengajaan.

Ada alasan kenapa orang terlihat online tapi belum memberikan respons atau membalas pesan kamu.

1. Ingin Rehat Sejenak dari Dunia Digital

Dia mungkin sedang ingin rehat sejenak dari memeriksa Inbox di aplikasinya. Tiap orang memiliki kapasitas berbeda dalam menangani komunikasi digital yang dapat ditangani dalam sehari. Dia mungkin berada pada batasnya pada saat kamu mengirim pesan kepadanya.

2. Ingin Membuatmu Makin Penasaran

Ya, mungkin lambat memberikan respons atau belum juga membalas pesan adalah strategi dia untuk membuatmu makin penasaran.

Dia menjalankan taktik mentalitas ketidakhadiran sebagai cara untuk membuatmu deg-degan. Padahal caranya itu justru membuat kamu merasa gelisah dan jengkel.

3. Sedang Memikirkan Balasan yang Tepat

Pernah berada dalam situasi sulit memberikan jawaban ketika dapat pesan? Takut jawaban itu membuat tersinggung atau menambah buruk keadaan?

Begitu juga dengan dia yang lambat memberikan respons atau belum juga membalas pesan. Dia mungkin dalam posisiseperti itu. Dia perlu waktu untuk memikirkan balasan yang tepat.

4. Sibuk Pekerjaan yang Membutuhkan Media Sosial

Hanya karena dia “aktif” di Messenger atau Whatsapp, bukan berarti dia bermain-main media sosial. Banyak orang diharuskan menggunakan Facebook dan Instagram untuk keperluan pekerjaan.

Dia mungkin baru saja online untuk mengobrol tentang bisnis dengan klien potensial atau memposting sesuatu untuk perusahaan tempat dia bekerja.

5. Tidak Tahu Ada Pesan dari Kamu

Alasan ponsel rusak sudah tidak masuk akal di era teknologi yang sudah maju seperti sekarang. Tapi teknologi terkadang membuat kita jengkel.

Aplikasi error, tidak bisa mengirim notifikasi, pesan terkubur di bawah pesan lainnya, dan layanan jaringan Internet yang buruk adalah beberapa faktor yang menyebabkan dia melewatkan pesan yang kamu kirim.

Jika semua ini tampak seperti insiden sekali saja dan bukan kejadian sehari-hari, tunggu sebentar dan lihat apakah dia sudah menemukan pesanmu.

6. Pesan Terakhir Mungkin Bernada Mengakhiri Pembicaraan

Jika pesan terakhir yang kamu kirim kepadanya seperti “OK” atau “Siap”, dia mungkin menafsirkannya sebagai akhir dari pembicaraan.

Pastikan pesan-pesan yang kamu kirim menunjukkan bahwa kamu ingin agar percakapan tetap berlangsung. Seperti mengajukan pertanyaan atau mengubah topik pembicaraan.

7. Kamu Nye-Spam Chat Ponselnya

Berapa banyak pesan yang kamu kirim dalam satu baris? Apakah kamu pernah berhenti sejenak dari saling berkirim pesan, atau apakah kamu mengobrol tanpa henti selama 12 jam terakhir?

Dia mungkin merasa terintimidasi oleh pesan beruntun yang kamu kirim. Tidak ada salahnya untuk istirahat sejenak, dan memastikan kamu tidak membanjiri layar chat ponselnya.

Jika kamu mengirim pesan dua kali setiap kali dia membutuhkan lebih dari beberapa menit untuk merespons, tunggu sebentar.

Sumber : dream.co.id