Beranda Artis Di Usia 13 Tahun, Gita Surosowan Akan Terus Ukir Prestasi untuk Banten

Di Usia 13 Tahun, Gita Surosowan Akan Terus Ukir Prestasi untuk Banten

598
0
HUT ke-13 Gita Surosowan Banten dirayakan secara sederhana di area Museum Negeri Banten, Alun-alun Barat, Kota Serang, Jumat (17/8/2018). (Foto: wahyu/bantennews.co.id)

SERANG – Drum Corps Gita Surosowan Banten (GSB) sudah berulang kali mewakili Provinsi Banten dan juga Indonesia dalam berbagai ajang kompetisi internasional. Di usia ke-13 Drum Corps Gita Surosowan Banten (GSB) akan terus memberi mengukir prestasi.

Perayaan anniversary ke-13 yang dilakukan secara sederhana dihadiri ratusan anggota Gita Surosowan dan juga alumni Drum Corps yang kerap meraih sejumlah kejuaraan di kejuaraan nasional ataupun internasional.

Pada milad ke-13 tahun, Manager Tim GSB, Haridoyo Sugianto berharapkan menjadi mementum bagi Gita Surosowan untuk dapat menjuarai setiap kejuaraan nasional ataupun internasional.





“Usia ke-13 tahun ibarat anak remaja. Di 13 tahun ini diharapkan menjadi momentum untuk lebih baik dan Surosowan bisa berbicara lagi di dunia Internasional,” ujar Haridoyo.

Hal senada juga yang disampaikan oleh salah satu anggota Gita Surosowan Rahma Maulana (17). Ia berharap Gita Surosowan akan bertambah perestasi di kejuaraan dunia. Secara pribadi dirinya sangat rindu dengan segala ajang kejuaraan yang pernah diikutinya bersama Gita Surosowan.

“Di umur ke 13 ini saya berharap Gita Surosowan dapat kembali banyak meraih prestasi di ajang kejuaraan dunia,” ujarnya ditemui acara perayaan HUT ke-13 Gita Surosowan.

Untuk diketahui Gita Surosowan kerap menjuarai sejumlah kejuaraan kelas Internasional salah satunya pada Desember 2014, Gita Surosowan Banten mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi World Music Championships 2014 yang dilaksanakan di Stadion Breath of Buriram, Thailand. Dalam kejuaraan tersebut Gita Surosowan berhasil menduduki peringkat dua.

Tidak hanya itu, pada Agustus 2015 GSB kembali dipercaya untuk mewakili Indonesia untuk mengikuti pertandingan Drums Corp Internasional (DCI) di Indianapolis, Amerika Serikat. GSB sendiri mewakili Asia dalam kejuaraan internasional tersebut, bersama Taiwan. Dua negara ini mewakili asia karena sudah mengantongi sertifikat marchingband dunia.

Tak bisa dipungkiri, jika Gita Surosowan memiliki kelas dunia. Itu bisa dibuktikan, pada Agustus 2015 lalu, Gita Surosowan didaulat menjadi tamu kehormatan pada ajang internasional marching band yakni, South East Asia Maching Band Championship (SEAMBC) yang berlangsung di Stadion Utama Pakan Sari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Bahkan beberapa kali juga mendapat kehormatan untuk tampil di istana negara, pada perayaan HUT RI yang ke 70 tahun, sekaligus HUT TNI yang digelar di Pelabuhan Indah Kita, Merak, Banten. (You/Red)