Beranda Kesehatan Di Tengah Isu Corona, Kapolres Serang Kota Semakin Rajin Minum Jamu

Di Tengah Isu Corona, Kapolres Serang Kota Semakin Rajin Minum Jamu

3576
0
Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono. (Wahyu/bantennews)

 

SERANG – Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono makin rajin minum jamu. Ia mengaku semakin rajin minum untuk meningkatkan daya tahan tubuh di tengah wabah Corona.

“Meski belum bisa dipastikan mampu mengobati Covid-19. Setidaknya jamu mampu meningkatkan daya tahan tubuh seseorang. Karena jamu merupakan warisan kesehatan Indonesia,” kata Kapolres Serang Kota, AKBP Edhi Cahyono, Rabu (18/3/2020).

Pria lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2000 silam itu mengaku bangga dengan ramuan herbal tradisional tersebut. Selain terbuat dari bahan-bahan alami, seperti beras kencur, kunyit, jahe, hingga temulawak dan sebagainya, jamu nyaris tidak memiliki efek samping seperti obat-obatan kimia pada umumnya.

Selain membuat sendiri, Edhi juga mengaku kerap membeli jamu tradisional dari pedagang yang melintas di sekitar perumahan.

“Kalau enggak bikin sendiri, ya beli ke mbak-mbak jamu yang lewat, kan sekarang sudah ada. Paling enggak minum jamu tradisional,” terangnya.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto memberikan oleh-oleh jamu dari Presiden Jokowi kepada tiga pasien Covid-19 yang sudah sembuh. Ramuan tradisional tersebut dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu. (You/Red)