Beranda Olahraga Di Semifinal Timnas Indonesia U-16 Hadapi Malaysia

Di Semifinal Timnas Indonesia U-16 Hadapi Malaysia

93
0
Skuad Timnas Indonesia U-16 - foto istimewa detik.com

Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia di babak semifinal Piala AFF U-16 2018. Pertahanan Harimau Muda yang rapi diwaspadai oleh Garuda Muda.

Malaysia memastikan langkah ke semifinal Piala AFF U-16 2016 setelah memetik kemenangan atas Laos. Dalam pertandingan di stadion Joko Samudro, Gresik, Selasa (7/8/2018) sore WIB, gol bunuh diri dari Anantaza Siphongpha menjadi penentu kemenangan Malaysia.

Setelah selalu kebobolan di dua pertandingan awal, Malaysia menunjukkan perbaikan di lini belakang. Mereka memetik kemenangan dengan rekor clean sheet.

Hal itu yang menjadi fokus perhatian pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini. Meski demikian, pelatih asal Aceh itu memang sudah menegaskan bahwa Indonesia memang tak pilih-pilih lawan lagi di fase gugur.

“Ya saya sudah mengatakan setelah lawan Kamboja bahwa kami siap bertemu lawan siapa saja apakah Laos atau Malaysia, karena kami yakin setiap tim yang lolos ke final adalah yang terbaik,” ungkap Fakhri dilansir detik.com.

“Ya saya tadi melihat langsung permainan mereka. Menurut saya Malaysia dan Laos pertandingan cukup berimbang. Laos pun memberikan perlawanan yang ketat juga. Golnya Malaysia menang 1-0 karena gol bunuh dirinya Laos. Artinya dalam permainan, kedua tim hampir sama. Hanya saja Malaysia lebih rapi pada saat bertahan,” kata eks pelatih Bontang FC itu.

Sebelum bertemu di Piala AFF U-16, timnas U-23 pernah berhadapan dengan Malaysia pada laga ujicoba. Indonesia ketika itu kalah 3-4 dari Malaysia. Pertandingan semifinal Piala AFF U-16 antara Indonesia vs Malaysia akan berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8) malam pukul 19.00 WIB. (Red)