Beranda Politik Di Pilkada Tangsel, Gerindra Resmi Usung Pasangan Muhamad-Rahayu

Di Pilkada Tangsel, Gerindra Resmi Usung Pasangan Muhamad-Rahayu

Bakal Calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Muhamad kini sudah resmi diusung oleh partai Gerindra untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangsel 2020. (Ihya/Bantennews)

TANGSEL – Bakal Calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Muhamad kini sudah resmi diusung oleh partai Gerindra untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangsel 2020.

Hal itu berdasarkan pemanggilan Muhamad bersama Rahayu Saraswati oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/7/2020) kemarin.

Dengan begitu, rekomendasi Gerindra tersebut mengharuskan Muhamad meninggalkan partai PSI yang sebelumnya mengusung dia bersama Azmi Abu Bakar.

PSI sendiri membenarkan perihal tersebut. Ketua DPD PSI Kota Tangsel Andreas Ari mengatakan, surat tugas yang berlaku untuk pasangan Muhamad dan Azmi sebagai paket calon walikota dan wakil walikota dibatalkan secara hukum.

Pasalnya, kata Andreas, Muhamad telah berpasangan dengan Rahayu Saraswati sebagai pasangan yang diusung oleh PDIP dan Gerindra.

“PSI menyambut baik keputusan PDIP dan Gerindra mengusung bapak Muhamad dan Ibu Rahayu sebagai kegembiraan demokrasi di Kota Tangerang Selatan. Mari kita melihat bagaimana rakyat Tangsel menentukan pilihan secara bebas,” papar Andreas dalam keterangan pers, Selasa (21/7/2020).

Dengan dibatalkannya dukungan atas Muhamad itu, lanjut Andreas, PSI akan melakukan komunikasi politik dengan semua partai dan kandidat untuk mencari kemungkinan terbaik untuk kepentingan rakyat.

“Kami akan tetap melanjutkan tugas kami untuk ikut serta dalam kontestasi Pilkada 2020 di Kota Tangsel,” terangnya.

Sementara saat dikonfirmasi, Muhamad sendiri membenarkan telah meninggalkan partai PSI, namun dirinya tetap masih menjalin komunikasi politik dengan partai anak muda tersebut.

“Ya masih. Kita masih menjalin komunikasi di semua partai termasuk PSI juga,” singkat Muhamad di kediamannya, Ciputat, Tangsel. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ