Beranda Advertorial Di Hadapan Wisudawan Gelombang Tiga, Ini Pesan Rektor Untirta

Di Hadapan Wisudawan Gelombang Tiga, Ini Pesan Rektor Untirta

SERANG – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar wisuda gelombang tiga tahun 2023. Acara berlangsung di Auditorium Untirta, Kampus Sindangsari, Kabupaten Serang, Banten.

Rangkaian acara wisuda dimulai dengan pembukaan resmi oleh Ketua Senat Akademik, yang memberi tanda dimulainya momen bersejarah ini. Acara kemudian dihadiri oleh Rektor Untirta Prof Fatah Sulaiman.

Di hadapan para wisudawan, Rektor Untirta Fatah Sulaiman menekankan komitmen Untirta untuk membentuk masa depan yang cemerlang dan persiapan penting yang harus dilakukan oleh para calon wisudawan. Fatah mengajak para lulusan untuk menjadi agen perubahan positif dalam masyarakat, menjunjung tinggi karakteristik khas seorang JAWARA yakni Jujur, Amanah, Wibawa, Adil, Religius, dan Akuntabel.

Rektor memastikan komitmen Untirta dalam memberikan pelayanan luar biasa kepada masyarakat, dengan menyatakan, “Untirta tetap teguh dalam janjinya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.”

Beliau mengungkapkan visi progresif Untirta ‘Hits and Green University yakni sehat, terintegrasi, pintar, dan berkelanjutan, yang bertujuan untuk mengubah Untirta menjadi universitas yang sehat, terintegrasi, pintar, dan berkelanjutan.

Rektor menambahkan, Untirta beserta seluruh jajaran akan terus berkomitmen dalam memberikan layanan tridharma perguruan tinggi. “Ada hal-hal yang harus disiapkan. Ada visi bersama yang harus diberikan kontribusi dalam memajukan ekonomi, sosial yang bermartabat, dan stabilitas di kawasan ASEAN,” ujarnya.

“Komitmen untuk identitas ASEAN dan semangat nasionalisme adalah tanggung jawab kita bersama. Tentu ada yang harus dipersiapkan internasional minimal tingkat ASEAN. Utamanya bagi para wisudawan. Meski sudah lulus harus juga mempersiapkan. Anda punya kewajiban program tridharma perguruan tinggi dalam program MBKM tentang daya adaptasi bagi para lulusan. Kita juga harus meningkatkan tanggung jawab institusi. Tenaga pendidik maupun dosen juga harus meningkatkan dalam berbagai hal terutama kemampuan literasi digital maupun bahasa internasional maupun interpersonal antarbangsa,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Rektor juga menyampaikan rasa syukur karena untuk perdana telah meluluskan 40 mahasiswa Fakultas Kedokteran Untirta berstandar Internasional berkat pengampuan Universitas Indonesia.

Kepala BAKP Untirta, Tubagus Bahtera membacakan daftar lulusan sebanyak 696 wisudawan. Acara berlangsung dengan lancar dan meriah. (Adv)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini