Beranda Olahraga Di Era Shin Tae-yong, Timnas Indonesia Tak Pernah Menang Lawan Vietnam

Di Era Shin Tae-yong, Timnas Indonesia Tak Pernah Menang Lawan Vietnam

Timnas Indonesia saat berlatih di Qatar jelang Piala Asia 2023 (pssi.org)

JAKARTA – Timnas Indonesia era Shin Tae-yong masih dihantui rekor buruk jelang pertandingan melawan Vietnam di matchday kedua fase grup Piala Asia 2023, Jumat (19/1/2024).

Skuad Garuda berada di situasi hidup dan mati saat melawan Vietnam. Sebab, tim Merah Putih wajib meraih kemenangan jika ingin membuka peluang ke 16 besar Piala Asia 2023.

Pasalnya sebelumnya timnas Indonesia kalah dari Irak dengan skor 1-3. Selain itu, laga terakhir Asnawi Mangkualam bakal menghadapi Jepang.

Oleh karena itu, pertandingan melawan Vietnam harus dimenangkan untuk mendapatkan tiga poin agar menjaga peluang melaju ke 16 besar Piala Asia 2023.

Sayangnya timnas Indonesia era Shin Tae-yong punya rekor buruk ketika melawan Vietnam. Skuad Garuda belum pernah menang, bahkan sama sekali tidak mencetak gol.

Timnas Indonesia era Shin Tae-yong sudah empat kali bertemu Vietnam. Pertama ketika Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 7 Juni 2021.

Kala itu timnas Indonesia dihajar dengan skor telak 4-0 atas Vietnam. Skuad Garuda pun jadi juru kunci di grup tersebut.

Pertemuan kedua adalah saat Piala AFF 2020. Timnas Indonesia bermain imbang lawan Vietnam dengan skor 0-0.

Timnas Indonesia dan Vietnam lalu bertemu lagi di semifinal Piala AFF 2022. Pada leg pertama, tim Merah Putih ditahan imbang 0-0.

Lalu pada leg kedua, Vietnam menang dengan skor 2-0. Akan tetapi, Golden Star Warriors kalah dari Thailand di babak final.

Menariknya dari empat pertandingan itu, Vietnam masih dilatih oleh Park Hang-seo. Kini bedanya mereka di bawah asuhan Philippe Troussier.

Menarik dinantikan apakah Shin Tae-yong bisa mengakhiri rekor buruknya melawan Vietnam di Piala Asia 2023. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini