Beranda Pemerintahan Di Depan Siswa Polwan, Andika Curhat Sempat Ingin Jadi Polisi

Di Depan Siswa Polwan, Andika Curhat Sempat Ingin Jadi Polisi

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy saat acara kunjungan para Siswa Diktuk Bintara Polwan di Kota Serang, Rabu (22/9/2021) - Foto istimewa

SERANG – Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy bercerita pernah berkeinginan masuk Akademi Kepolisian (Akpol) sebagai jalan pengabdian kepada negara, saat menerima kunjungan para Siswa Diktuk Bintara Polwan di Kota Serang, Rabu (22/9/2021).

Andika bercerita sebelum benar-benar terjun di dunia politik dan terpilih sebagai anggota DPD-RI, dirinya sempat ingin menjadi seorang polisi, bukan hanya sekedar keinginan namun Andika telah mempersiapkannya baik secara fisik maupun akademis.

“Sudah siap, fisik sudah siap latihan terus akademis,” ujar Andika Hazrumy.

Namun, lanjut Andika takdir berkata lain, sebagai seorang yang besar dalam keluarga politisi dirinya akhirnya memilih jalan lain untuk mengabdi pada negara.

“Akhirnya saya memilih jalan lain untuk mengabdi, sampai di umur 24 tahun saya dipercaya sebagai anggota DPD RI,” lanjutnya

Kepada 15 perwakilan siswa diktuk Polwan angkatan 50, dari berbagai wilayah Indonesia mulai dari Jawa Barat hingga Irian Jaya tersebut, Andika berpesan agar menanamkan sikap bertanggungjawab dan disiplin dalam menjalankan tugasnya.

“Saya doakan dan akan terus saya support agar menjadi polwan yang sukses, menjaga negara kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya

Sementara itu, Kepala Sekolah Polisi Wanita, Kombes Pol Ratna Setiawati mengungkapkan bahwa kedatangannya dengan membawa sejumlah perwakilan siswa menemui Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy lantaran menjadi sosok inspiratif generasi muda.

“Pak Wagub direkomendasikan karena termasuk sosok inspiratif generasi muda, sehingga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para siswa,” pungkasnya.

(Red)