Beranda Pemerintahan Di Acara HUT Cilegon ke-22, Helldy Sesumbar Bakal Realisasikan Janji 10 Program...

Di Acara HUT Cilegon ke-22, Helldy Sesumbar Bakal Realisasikan Janji 10 Program Unggulan

Pemkot Cilegon mengadakan acara Riung Mungpulung dalam Rangka HUT Cilegon ke-22

CILEGON – Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengklaim bahwa pihaknya berkomitmen dalam mencapai  tujuan Kota Cilegon yang lebih baik sesuai visi misi kepemimpinannya.

“Pemerintah Kota Cilegon berkomitmen dalam mencapai tujuan Kota Cilegon dengan bekerja cerdas dan bekerja keras agar semua ormas Cilegon menjadi lebih baik, kita wujudkan Pemerintah Kota Cilegon dalam mencapai  tujuan Kota Cilegon baru modern dan bermartabat, dimana Pemerintah memprioritaskan pelayanan masyarakat dan sebagai motor penggerak masyarakat serta meningkatkan pembangunan,“ ujar Helldy saat menyampaikan sambutan dalam rangka peringatan Hari jadi Kota Cilegon ke-22, Selasa (27/4/2021).

Dalam kegiatan itu, Pemkot Cilegon mengadakan acara Riung Mungpulung yang dirangkaikan dengan launching Smart Village, launching 100 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Pemberian simbolis honor RT/RW, Pemberian 100 juta pertahun RT/RW dan rangkaian acara lainnya di Aula Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik Kota Cilegon.

Helldy mengatakan bahwa Cilegon yang bermartabat artinya Cilegon yang erat dengan nilai budi luhur.

“Cilegon yang bermartabat adalah Cilegon yang erat dengan nilai budi luhur, agama, budaya, dan seluruh aspek pembangunan, masyarakat Kota Cilegon adalah masyarakat yang diwarisi  dengan nilai-nilai religius yang sangat tinggi , warisan budaya yang begitu luhur dan sejarah yang menjadi semangat untuk kita lestarikan dan dijaga,” ucap Helldy.

Helldy  menjelaskan bahwa dalam mewujudkan Visi Misi Kota Cilegon ada beberapa program sebagai upaya yang dilakukan.

“Dalam mewujudkan Visi Misi Kota Cilegon ada 10 program yang dilakukan Pemerintah, oleh karena itu realisasi 10 program unggulan tersebut harus disesuaikan dengan berbagai regulasi dan disinkronkan dengan pendanaan APBD Tahun 2021, maka sementara 5 program yang dapat direalisasikan, pertama, program Rp1 juta/ bulan honor  RT/RW yang akan mulai direalisasikan. Kedua, Program Rp100 juta/tahun dana lingkungan RW yang akan kita sinkronkan dengan program dana pembangunan wilayah kelurahan, ketiga, Pembangunan 43 ruang terbuka publik, keempat, Pogram 8 fasilitas hobby dan komunitas, kelima, Program 25 ribu penyerapan tenaga kerja melalui program pelatihan dan pemagangan tenaga kerja,” kata Helldy.

Setelah mengadakan acara Riung Mungpulung, dilanjutkan dengan kegiatan sidang Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Kota Cilegon ke-22. Pada kesempatan itu, Helldy berharap peringatan ini dimaknai sebagai momentum instropeksi.

“Saya berharap peringatan 22 Tahun Kota Cilegon dapat dimaknai sebagai momentum intropeksi dalam pelaksanaan agenda pembangunan, terutama upaya pemulihan ekonomi dan penanganan kesehatan akibat Pandemi Covid-19, oleh karenanya, kami memohon dukungan dari seluruh Stakeholder untuk dapat merealisasikan 10 program unggulan demi tercapainya Cilegon baru yang modern dan bermartabat,” tutur Helldy.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini