Beranda Uncategorized Dewan Minta Pemkab Tangerang Segera Perbaiki Jalan Kresek Gandaria

Dewan Minta Pemkab Tangerang Segera Perbaiki Jalan Kresek Gandaria

Warga melintasi Jalan Kresek Gandaria, Kecamatan Kresek, kabupaten Tangeran dalam kondisi rusak.

KAB.TANGERANG – Anggota DPRD Banten dari Komisi IV Ali Nurdin A Gani angkat bicara soal kondisi jalan Kresek-Gandaria, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang. Politisi Partai NasDem tersebut berharap Pemerintah Kabupaten Tangerang segera memperbaiki jalan yang retak-retak dan kerap menyebabkan kecelakaan lalu lintas tersebut.

“Segera diperbaiki yah. Pertama untuk meningkatkan kualitas infrastruktur jalan untuk transportasi (warga) dan adanya kerusakan jalan tentu menghambat perekonomian masyarakat,” kata politisi NasDem yang menjabat Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Banten, Senin (14/2/2022).

Dengan kondisi jalan yang baik, lanjut Ali Nurdin, percepatan pemulihan ekonomi masyarakat akan semakin baik. Apalagi dalam situasi pandemi yang dampatnya sangat dirasakan warga yang menggantungkan dari sektor informal. “Supaya da percepatan memulihkan ekonomi dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” harapnya.

Kondisi jalan Kresek – Gandaria yang rusak parah.

Di sisi lain penerangan jalan umum, menurut dia merupakan bagian yang perlu diperhatikan agar warga bisa merasa aman dan nyaman melalui jalan tersebut.

Sebelumnya, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang, Budi Mulyanto memastikan Jalan Kresek-Gandaria, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, merupakan kewenangan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Jalan Kresek-Gandaria memang kewenangan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang,” kata Budi Mulyanto kepada BantenNews.co.id, Senin (14/2/2022).

Budi menambahkan, mengenai pembangunan jalan sedang dalam masa rancangan dan pembahasan dengan instansi pemerintah terkait. Diketahui, kondisi jalan tersebut saat ini rusak parah. Bagian kanan kiri jalan terbelah tanpa ada besi wermes menjadi tulang betonisasi. (Tra/Sif/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini