Beranda Pendidikan Dewan Kota Tangerang Minta SPP Sekolah Swasta Digratiskan

Dewan Kota Tangerang Minta SPP Sekolah Swasta Digratiskan

513
0
Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto

KOTA TANGERANG – DPRD Kota Tangerang meminta Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) sekolah swasta di Kota Tangerang digratiskan oleh Pemkot Tangerang. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto saat dikonfirmasi BantenNews.co.id melalui telpon, Sabtu (11/7/2020).

Turidi meminta Pemkot Tangerang melalui Dinas Pendidikan kembali menyokong dana bantuan pendidikan untuk sekolah-sekolah swasta di lingkup pendidikan setempat. Menurutnya, bantuan dana pendidikan sebagai pengganti SPP di sekolah swasta.

Sehingga, siswa yang terimbas sistem zonasi dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan gagal diterima di sekolah negeri dapat memperoleh hak yang sama di sekolah swasta. “Ini menjadi solusi bagi siswa yang tidak masuk ke sekolah negeri akibat sistem zonasi,” ungkapnya.

“Poin pertama kami minta kepada Dindik Kota Tangerang untuk kembali anggarkan bantuan ke sekolah swasta supaya siswa yang tidak masuk ke negeri, tetap sekolah tanpa iuran SPP,” imbuhnya.

Selain persoalan pada jalur zonasi, PPDB 2020 Kota Tangerang disebut masih minim sosialisasi. Pasalnya, tercatat beberapa keluhan masyarakat lantaran belum mengerti untuk mendaftar lewat jalur afirmasi.

(Tra/Wan/Red)