Beranda Pemerintahan Dewan Kabupaten Serang Desak Itikad Baik Pihak Hotel Marbella

Dewan Kabupaten Serang Desak Itikad Baik Pihak Hotel Marbella

Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Serang Riky Saputra Mendatangi Aksi Unjuk Rasa dari Karyawan Hotel Marbella, Sabtu (29/5/2021). (Foto: istimewa)

 

KAB. SERANG – Persoalan antara pihak Hotel Marbella Anyer dengan para karyawannya yang dirumahkan masih belum menemukan kejelasan .

Hal tersebut menjadi sorotan salah satu annggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang.

Riky Saputra selaku sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Serang mempertanyakan itikad baik dari pihak Hotel Marbella Anyer yang tidak kunjung memberikan kejelasan bagi para karyawannya yang dirumahkan.

“Kenapa karyawan ini tidak di PHK tapi dirumahkan dan tidak digaji bahkan mengeluarkan surat sepihak tanpa ada kompromi yang tiba-tiba keluar surat bahwa karyawan tidak digaji. Seharusnya pihak Marbella tidak seperti itu,” ujarnya pada BantenNews.co.id, Sabtu (5/6/2021).

Riky meminta pihak Hotel Marbella Anyer bisa lebih bijak dalam mengambil keputusan dan tidak merugikan para karyawannya.

“Kalau saran saya cobalah lebih bijak lagi pihak manajemen Marbella dan lebih dipikirkan lagi, toh kalau sudah tidak sanggup membayar karyawannya ya disampaikan dengan baik-baik dan sampaikan dengan mekanisme yang sudah jelas yang diatur dalam undang-undang ketenagakerjaan. Jangan ini mah THR tidak dibayarkan bahkan gaji pun tidak diberikan, mau bagaimana mereka. Sedangkan yang ada posisinya hotel Marbella masih beroperasi, kecuali hotel Marbella ini udah bangkrut tutup gulung tikar sekalian ya mungkin beda cerita,” jelas Riky.

Selaku dewan di DPRD Kabupaten Serang, Riky akan ikut memantau perkembangan dari kasus pihak Hotel Marbella.

“Kalau owner Hotel Marbella tidak datang pada tanggal 11 Juni nanti, saya akan menyampaikan ke Ketua Dewan di DPRD Kabupaten Serang dan juga ke mitra Komisi II untuk langsung panggil pihak manajemen Hotel Marbella. Saya juga selaku dari unsur DPRD akan saya tekankan mereka (pihak Hotel Marbella-red) karena ini sudah menyangkut hak karyawannya,” ungkapnya.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini