Beranda Peristiwa Dewan Hakim MTQ Kabupaten Tangerang Diminta Beri Penilaian Objektif

Dewan Hakim MTQ Kabupaten Tangerang Diminta Beri Penilaian Objektif

Ilustrasi - foto istimewa NU Online

KAB. TANGERANG – Sekda Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid membuka Bimbingan Teknis dan Orientasi Dewan Hakim MTQ Ke-53 Tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2023. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna Puspemkab Tigaraksa.

Sekda mengatakan MTQ pada hakikatnya bukan sekedar rutinitas namun punya tujuan demi tercapainya masyarakat religius dan berakhlakul karimah. Selain itu, bintek dan orientasi tersebut juga bertujuan memberikan wawasan dan pengetahuan para dewan hakim sehingga penilaian yang dilakukan benar-benar berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Bintek dan orientasi bagi dewan hakim ini merupakan pemberian wawasan dan pengetahuan bagi dewan hakim agar pelaksanaan MTQ lebih berkualitas dari sisi penyelenggaraan,” ungkap Sekda yang mewakili Bupati Tangeran, Ahmed Zaki Iskandar dalam keterangannya, Jumat (6/1/2023).

Menurut Sekda, bintek dan orientasi tersebut juga bertujuan untuk menyamakan persepsi methode penilaian MTQ sehingga penilaian dan penentuan juara qari-qariah dan hafiz-hafizah dapat obyektif dan berkualitas.

“Saat ini penialain MTQ sudah melalui sistem penilaian yaitu e-penilaian. Jadi sudah menggunakan sistem langsung by sistem,” jelasnya.

Bintek dan Orientasi Dewan Hakim ini diikuti oleh sekitar 138 orang Dewan Hakim dan 12 orang dari LPTQ Kabupaten Tangerang.

Selanjutnya untuk pendaftaran peserta MTQ Ke-53 Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2023 dilakukan secara Online melalui e-MTQ, mulai tanggal 29 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023.

(Ril/Red)

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini