Beranda Pemerintahan Dewan Hakim MTQ Kabupaten Tangerang Diminta Beri Penilaian Berkualitas

Dewan Hakim MTQ Kabupaten Tangerang Diminta Beri Penilaian Berkualitas

Sekda Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid membuka Bimbingan Teknis dan Orientasi Dewan Hakim MTQ Ke-54 Tingkat Kabupaten Tangerang - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid membuka Bimbingan Teknis dan Orientasi Dewan Hakim MTQ Ke-54 Tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2024 dengan tema “Melalui Orientasi Tingkatkan Profesionalisme Penilaian Upaya Terwujudnya Qori/Qoriah yang Berkualitas”. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa.

Sekda mengatakan, MTQ pada hakikatnya bukan sekedar rutinitas namun punya tujuan demi tercapainya masyarakat religius dan berakhlakul karimah. Selain itu, bimtek dan orientasi tersebut bertujuan memberikan wawasan dan pengetahuan bagi para Dewan Hakim sehingga penilaian yang dilakukan benar-benar berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Bimtek dan orientasi bagi Dewan Hakim merupakan pemberian wawasan dan pengetahuan bagi dewan hakim agar pelaksanaan MTQ lebih berkualitas dari sisi penyelenggaraan,” ujarnya, Senin (8/1/2024).

Menurut Sekda, bimtek dan orientasi tersebut bertujuan menyamakan persepsi dan metode penilaian MTQ sehingga penilaian dan penentuan juara qari-qariah dan hafiz-hafizah obyektif dan berkualitas.

“Saat ini penilaian MTQ sudah melalui sistem penilaian yaitu e-penilaian. Jadi sudah menggunakan sistem langsung by sistem,” jelasnya.

Bimtek dan Orientasi Dewan Hakim ini diikuti oleh sekitar 149 orang Dewan Hakim dan 21 orang dari LPTQ Kabupaten Tangerang. Pendaftaran peserta MTQ Ke-54 Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2023 dilakukan secara online melalui e-MTQ, mulai tanggal 15 s/d 24 Desember 2023, dan berjumlah 1.323 peserta.

“Semoga kegiatan MTQ ke-54 tingkat kabupaten tangerang bisa berjalan dengan lancar dan sukses serta di sambut baik oleh masyarakat Kabupaten Tangerang khusus wilayah Kecamatan Solear,” tuturnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News