Beranda Kesehatan Dewan Dorong Penanganan Cepat Stunting di Banten

Dewan Dorong Penanganan Cepat Stunting di Banten

107
0
(Foto: IDNTimes)

 

TANGERANG – Anggota DPRD Banten Komisi V Ahmad Jaini meminta pemerintah daerah kabupaten/kota se-provinsi Banten untuk bisa menggalakan penanganan masalah kesehatan tumbuh kembang anak alias stunting.

Jaini mengatakan jika gejala stunting di beberapa kabupaten/kota sudah mulai bertambah. Kendati, dirinya meminta semua stakholders harus gencar berikan sosialisasi pencegahan penyakit menyasar kepada anak ini.

“Upaya yang harus dilakukan sementara sosialisasi tentang pola makan dan asuh yang baik dan langkah selanjutnya dari pemerintah daerah bisa berikan bantuan makanan bergizi juga penyaluran air bersih,” ujar Jaini saat ditemui Bantennews.co.id Rabu (19/2/2020).

Lebih lanjut, Jaini mengungkapkan penyakit stunting ini biasanya menyasar kepada keluarga secara perekonomian memperihatinkan. “Dari hasil survei pertumbuhan anak ini mulai agak pendek tidak sesuai dengan usianya,” tandasnya.

Diketahui, tercatat pada tahun 2019 Provinsi Banten angka masalah stunting mencapai 36,9%. Dan Kabupaten Tangerang sendiri mencapai 38% karena banyak usia anak tidak sesuai dengan tinggi atau tumbuh kembangnya.

(Tra/Ren/Red)