Beranda Pemerintahan Dewan di Lebak Dorong Pembentukan Forum CSR

Dewan di Lebak Dorong Pembentukan Forum CSR

Ilustrasi - foto istimewa RahulToday

LEBAK – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak mendorong pembentukan Forum Corporate Social Responsibility (CSR) agar dana CSR bisa terakomodir serta bisa disalurkan secara baik guna peningkatan pembangunan.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Lebak, Iip Makmur mengatakan, sejauh ini Forum CSR belum terbentuk di Kabupaten Lebak. Padahal jika ada forum maka dipastikan akan memiliki taring dalam menegur perusahan yang lambat memberikan dana CRS.

“Forum tersebut harus segera dibentuk guna terakomodirnya dana CSR serta penyalurannya bisa berjalan dengan baik guna peningkatan pembangunan Kabupaten Lebak,” kata Iip Makmur, Jumat (16/11/2018).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengaku, selama ini penyaluran dana CSR itu disalurkan oleh masing-masing perusahaan itu sendiri.

“Maka, agar hal ini tidak menjadi fitnah maupun yang lainnya alangkah baiknya dibuat Forum CSR. Saya yakin, dengan dibentuknya forum CSR ini bisa menumbuhkan pembangunan dari dana CSR bisa lebih baik lagi,” katanya.

Senada dikatakan Anggota Komisi IV DPRD Lebak Dian Wahyudi. Menurut Dian, adanya Perda Nomor 4 tahun 2016 yang mengatur pengelolaan CSR sudah seharusnya ada forum tersebut. Apalagi hal ini tujuannya sangat baik guna meningkatkan pembangunan di Kabupaten Lebak.

“Ini langkah yang positif, saya setuju jika di Lebak ada Forum CSR,” ujarnya. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini