Beranda Pemerintahan Dewan Coret Proyek Embung di Wanasalam

Dewan Coret Proyek Embung di Wanasalam

Ilustrasi - foto istimewa liputan6.com

 

LEBAK – Badan Anggaran DPRD Lebak mencoret proyek pembangunan embung yang diusulkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR). Pencoretan ini dengan dalih efisiensi anggaran dan evaluasi pembangunan.

Dian Wahyudi, Anggota Banggar DPRD Lebak mengatakan, pembangunan embung di Wanasalam penting tapi masih banyak yang lebih penting.

“Berdasarkan hasil evaluasi, pembangunan embung belum begitu diperlukan pada saat ini. Terlebih di saat APBD tengah defisit sehingga kita usulkan untuk dicoret,” kata Dian, Kamis (5/12/2019).

Banggar mengusulkan ke DPUPR agar mengalihkan anggaran proyek embung untuk pembangunan jalan poros desa.

“Perbaikan infrstruktur jalan pada saat ini lebih penting serta manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Jalan mulus dapat memperlancar transportasi serta peningkatan ekonomi masyarakatnya, Kalau embung juga termasuk penting untuk membantu ketersediaan air tetapi masih bisa diupayakan dibantu pakai alat mesin pompa air,” ungkapnya.

Sementara itu Irvan Suyatupika, Kepala Bidang Jasa Konstruksi DPUPR Lebak membenarkan, usulan proyek pembangunan embung di Kecamatan Wanasalam dibatalkan

*Usulann pembangunan embung sudah dicoret dan sudah kita alihkan. Kita alihkan anggarannya untuk pembangunan jalan,” katanya. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini