Beranda Pemerintahan Dewan Cek Kesiapan Puskesmas Jelang Pelaksanaan Vaksin di Kota Serang

Dewan Cek Kesiapan Puskesmas Jelang Pelaksanaan Vaksin di Kota Serang

Wakil Ketua DPRD Kota Serang Roni Alfanto mengecek langsung kesiapan Puskesmas Banjar Agung

SERANG – Wakil Ketua DPRD Kota Serang Roni Alfanto mengecek langsung kesiapan Puskesmas Banjar Agung yang menjadi salah satu rujukan untuk pemberian vaksin pada tenaga medis dan non medis di Kota Serang, Kamis (14/1/2021).

Selain untuk memastikan tenaga media yang akan menjalani vaksinasi pada tahap pertama ini, Roni dan Ketua Banggar Kehormatan DPRD Kota Serang, Babay mengecek ruang vaksinator yang sudah disiapkan oleh puskesmas setempat.

Ia mengatakan rencananya Pemkot Serang akan melakukan vaksinasi pada Senin depan. Dan untuk tahap pertama penyuntikan vaksin adalah tenaga kesehatan yang sudah terdaftar di Kementerian Kesehatan.





“Kami ingin melihat langsung. Dan ternyata alhamdulilah puskesmas ini sudah siap, tenaga kesehatannya juga, dotker pun sudah siap. Hanya memang datanya memang belum bisa diakses,” ujarnya.

Ia berharap proses vaksinasi di Kota Serang berjalan lancar. Sehingga Pandemi Korona di Kota Serang dan daerah lain berakhir.

Ia mengajak seluruh aparatur Pemkot, pimpinan dan anggota DPRD bersama seluruh instansi untuk memberikan edukasi dan pencerahan bagi masyarakat yang antipati dan takut dengan keamanan vaksin.

“Mari bersama kita dukung program vaksinasi, demi upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kota Serang,” ucapnya.

Ia menambahkan meski sudah ada vaksin Covid, namun upaya pencehagan yang utama tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan Di antaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumuman.

(Dhe/Red/SG)