Beranda Pemerintahan Dewan Berharap Tol Serpan Bisa Tingkatkan Perekonomian Pandeglang

Dewan Berharap Tol Serpan Bisa Tingkatkan Perekonomian Pandeglang

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ade Muamar.
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ade Muamar.

PANDEGLANGAnggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ade Muamar berharap dengan dibangunnya Tol Serang – Panimbang (Serpan) mampu meningkatkan perekonomian daerah.

Ade mengaku banyak berterimakasih pada Pemerintah Pusat yang telah mencanangkan Program Strategis Nasional (PSN), salah satu di antaranya jalan tol yang melintasi Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang.

“Terima kasih ke pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin, semoga dengan kehadiran tol bisa berdampak terhadap ekonomi dan kesejahteraan 2 kabupaten, khususnya Kabupaten Pandeglang,” ucap Ade, Senin (21/6/2021).

Menurutnya, dengan adanya jalan tol yang melintasi Kabupaten Pandeglang akses perekonomian bisa makin cepat dan masyarakat yang akan lebih mudah melakukan aktivitasnya. Ditambah lagi, dengan adanya akses tol diharapkan para investor mau menanamkan modalnya di Pandeglang.

Selain bisa meningkatkan perekonomian, Ade juga meminta agar dalam pelaksanaannya nanti bisa melibatkan warga dan sumberdaya lokal di sekitar lokasi yang dijadikan tol.

“Insya Allah lambat laun bisa masuk investor ke Pandeglang. Kita juga berharap dalam pelaksanaannya tol ini harus mempertimbangkan sumber daya lokal baik tenaga kerja, kalau memungkinkan pakai tenaga lokal atau material yang dari alam sekitar,” harapnya.

Sebagai informasi, rencananya proses groundbreaking Tol Serang – Panimbang di wilayah Kabupaten Pandeglang akan dimulai pada Agustus 2021 mendatang. Dalam pengerjaannya akan melibatkan 3 kontraktor konsorsium yakni PT Sino, Adikarya, dan PT Wijaya Karya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini