Beranda Pariwisata Destinasi Wisata Ditutup, Pengelola Wisata di Lebak: Pemerintah Harus Berikan Solusi

Destinasi Wisata Ditutup, Pengelola Wisata di Lebak: Pemerintah Harus Berikan Solusi

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lebak (Foto Andi/BantenNews.co.id)

LEBAK – Penutupan Destinasi Wisata di seluruh Kabupaten Lebak, menindaklanjuti kenaikan level PPKM yang saat ini meningkat ke level 3. Penutupan akan dimulai dari tanggal 5-18 Oktober 2021 melalui edaran yang disebar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lebak.

Mastum, Pengelola Wisata Curug Bogo, Desa Cibangkur Kidul, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak-Banten. Mengatakan jika wisata ditutup maka mata pencaharian masyarakat tidak ada. Sektor wisata ini, adalah mata pencaharian bagi masyarakat.

“Sangat di sayangkan terkait imbauan bupati tentang penyelenggaraan wisata d kabupaten lebak. Terlebih faktanya wisata sedikitnya membantu masyrakat di bidang ekonomi,” katanya kepada BanteNews.co.id, Rabu (13/10/2021)

Mastum juga menyampaikan agar situasi seperti ini segera cepat berakhir. Mengingat adanya penutupan ini sangat berpengaruh pada perkembangan ekonomi masyarakat.

“Harapanya pemerintah segera memberikan solusi. Terkait perekonomian masyarakat dalam lingkup wisata,” katanya.

Six Fantastic yang menjadi destinasi wisata Kabupaten Lebak diantaranya enam objek wisata yakni Seren Tahun, Kasepuhan Citorek, Kebun Teh Cikuya, Badui, Pantai Sawarna, Pantai Bagedur, dan Museum Multatuli. Harus terkena dampak dari penutupan ini.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak Tiryatno Supiono, mengatakan capaian vaksinasi di Kabupaten Lebak yang rendah di angka 30 persen, menjadi penyebab PPKM di Lebak naik ke level 3.

“Capaian vaksinasi di kita masih rendah, tetapi kita selalu tetap berusaha. Bagaimana caranya dalam waktu cepat, kita dapat meningkatkan capain ini,” pungkasnya. (Mg-And/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini