Beranda Pariwisata Destinasi Wisata di Lebak Terkendala Sinyal Internet

Destinasi Wisata di Lebak Terkendala Sinyal Internet

194
0
Ilustrasi - foto istimewa liputan6.com

LEBAK – Salah satu upaya untuk mengangkat lokasi destinasi wisata lokal, kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak mendorong agar di beberapa lokasi wisata dapat mengakses jaringan internet. Hal ini bertujuan agar setiap wisatawan merasa nyaman saat berkunjung.

“Saat ini ada beberapa lokasi destinasi wisata unggulan, terkendala dengan blank spot (tidak ada sinyal). Oleh karena itu Pemkab dalam menanggulangi hal tersebut tengah mengajukan ke Kementerian Kominfo agar lokasi yang blank spot terlepas,” kata Kepala PLT Dinas Pariwisata Lebak, Imam Rismahayadin, Rabu (2/10/2019).

Menurutnya, Bupati Lebak tengah mengajukan permohonan kepada Kementerian Kominfo untuk memfasilitasi sinyal jaringan seluler.
“Mudah-mudahan pengajuan tersebut segera terealisasi,” harapnya.

Kemudian dia menambahkan, selain permintaan pengajuan sinyal, ada tiga sarana dan prasarana dalam menunjang pengembangan potensi-potensi destinasi wisata lokal yang mampu menarik minat wisatawan.

“Salah satunya sarana dan prasarana penunjang yang dapat mengembangkan hal tersebut, kita memiliki sebagian besar dari sarana atraksi, sebab sarana tersebut dari alam dan wisata adat kasepuhan yang sudah melekat dari zaman dulu,” katanya.

Dia berharap upaya yang digagas dapat mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Lebak yang saat ini tengah muncul di dunia maya.

“Saya minta peran komponen masyarakat Lebak ikut terlibat dalam mengembangkan atau menginformasikan beberapa potensi wisata-wisata di Lebak,” pintanya.

(Ali/Red)