Beranda Hukum Desmond Minta Polisi Usut Tuntas Kaburnya Napi Gembong Narkoba Asal China di...

Desmond Minta Polisi Usut Tuntas Kaburnya Napi Gembong Narkoba Asal China di Tangerang

Ketua Komisi III DPR RI, Desmond J Mahesa

TANGERANG – Pihak kepolisian diminta untuk mengusut tuntas kasus kaburnya Cai Changpan atau Cai Ji Fan (53), Nara Pidana (Napi) kasus gembong narkoba asal Republik Rakyat Tiongkok (RRT) atau China dari Lapas Kelas 1 Tangerang. Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond J Mahesa saat meninjau Lapas Kelas 1 Tangerang, Rabu (23/9/2020).

Desmont meminta kepolisian menyelidiki hingga tuntas kasus tersebut. “Kasus ini tidak masuk akal semua. Jadi apa yang kita lihat tidak masuk akal,” katanya kepada awak media usai sidak lokasi kaburnya napi.

Kata Desmond, dalam sidak tersebut ada beberapa catatan keanehan-keanehan atas kaburnya narapidana itu. Menurutnya, galian tanah dan bahkan pecahan keramik bekas galian tersebut tidak ditemukan dilokasi.

Selain itu, Desmond didampingi anggota lainnya menyebutkan, bahwa narapidana itu kabur dari dari kamarnya dan bahkan tepat dibawah kasur narapidana tersebut.

“Keanehan-keanehan ini lah yang kami akan laporkan hari Selasa. Kami akan melakukan kunjungan kerja ke Polda metro untuk melakukan investigasi mendalam atas kasus ini,” ujarnya.

“Tanahnya tidak ada, pecah-pecah keramik tidak ada, peralatan tidak ada. Jadi ini kesannya pada di rekayasa untuk membuktikan apa yg kita temukan hari ini kita minta Polda Metro Jaya, Polda Banten untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus ini,” tegasnya.

Desmond enggan menduga kaburnya narapidana tersebut lantaran indikasi keterlibatan orang dalam. Namun, hal itu harus dituntaskan oleh penyelidikan kepolisian.

“Ya, kami tidak berani ngomong ada atau tidak, dalam konteks ini kami netral tetapi ada hal-hal yang tidak rasional yang harus dibuktikan penyelidikan kepolisian,” tandasnya.

(Tra/Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini